sekaligus menjawab kegundahan atau isu-isu yang beredar
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta S Andyka mengapresiasi capaian pendapatan daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2023 lebih tinggi dibanding tahun 2022.

"Saya mengapresiasi Pak Michael selaku Kepala BPKD DKI Jakarta bahwa ternyata capaian per 30 April 2023 itu melebihi dari tahun 2022. Ini sekaligus menjawab kegundahan atau isu-isu yang beredar,” kata S Andyka di Jakarta, Rabu.

S Andyka mengatakan untuk capaian per 30 April 2022 saja pendapatan daerah DKI Jakarta hanya mencapai 17,32 persen dari target yang ditetapkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Sedangkan untuk periode yang sama tahun ini, sudah mencapai 21,85 persen dari target.

Hal ini, lanjut Andika, menandakan kinerja pihak BPKD dan seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait telah maksimal pada empat bulan pertama 2023.

Di saat yang sama, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Michael Rolandi, menjelaskan pendapatan asli daerah (PAD) pada empat bulan pertama 2023  telah mencapai Rp12 triliun.

"Untuk PAD dari target APBD di 2023 sebesar Rp52,77 triliun sudah terealisasi Rp12 triliun," kata dia.

Dia berharap seluruh jajaran BPKD DKI dapat memenuhi PAD sesuai dengan target yang telah ditentukan hingga akhir 2023.
Baca juga: Kepala BPKD Jakarta: Anggota DPRD minta percepatan pencairan PMD
Baca juga: KPK dalami proses pencairan PMD untuk pengadaan tanah di Munjul DKI
Baca juga: KPK panggil Kepala BPKD DKI terkait kasus tanah di Munjul

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023