Tangerang (ANTARA) - Anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero), PT Angkasa Pura Solusi (APS) kembali menghadirkan lounge Saphire di area keberangkatan Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang sebagai peningkatan pelayanan terhadap penumpang pesawat kelas menengah.

"Kita melihat bahwa ini adalah peluang, sehingga kita punya inisiatif kembali membuka lounge di Bandara Sortta dan hari ini kita buka di Terminal 2F keberangkatan Internasional," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, Muhammad Putra Pariadi di Tangerang, Kamis.

Menurut dia, kehadiran fasilitas ruang tunggu penumpang itu merupakan fasilitas ke empat setelah lounge di terminal keberangkatan Internasional yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

"Dan ini jadi lounge ke empat yang ada di Bandara Sortta. Setelah sebelumnya kita hadirkan di terminal lainnya," ucap Putra.

Baca juga: AP II: Bandara Soetta sukses lancarkan penerbangan delegasi KTT ASEAN

Ia menyebutkan, alasan dibukanya kembali fasilitas ruang tunggu untuk klas menengah ini bertujuan sebagai penambah layanan untuk meningkatkan animo penumpang penerbangan di Bandara tersebut.

"Kita melihat bahwa penumpang sudah semakin semakin ramai, di samping itu masyarakat yang liburan juga sudah banyak sampai kisarannya 5.000 sampai 6.000 penumpang per hari," terangnya.

Adapun fasilitas yang disediakan di lounge dengan luas lebih dari 350 meter persegi itu dilengkapi oleh layanan yang cukup lengkap seperti ruang tunggu eksekutif, meeting room, musholla, food and beverages, FDS, WiFi connection, toilet dan smoking room.

"Nanti kita akan lengkapi lagi, sesuai dengan keinginan penumpang. Sehingga ini bisa meningkatkan pelayanan kita yang mendorong supaya customer experience," kata dia.

Baca juga: Penumpang Bandara Soetta capai 171.387 pada gelombang dua arus balik

Director of Consumer Business PT Angkasa Pura Solusi, Yundriati Erdani menambahkan jika dari fasilitas yang sudah dihadirkan di lounge saat ini, kedepanya akan dilakukan penambahan layanan kembali setelah jumlah traffic penerbangan meningkat.

"Dari sisi FNB disini adalah all you can eat termasuk dialaminya nanti ada fasilitas coffe dingin dan sebagainya yang rasanya tidak kalah dengan brand lain. itu adalah fasilitas yang kami punya, kemudian nanti juga bakal ada ruangan meeting room bila dibutuhkan bagi para calon penumpang," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, selama periode bulan Maret 2023 ini, pihaknya memperlakukan harga promo bagi para calon penumpang yang ingin menikmati fasilitas lounge tersebut.

"Sampai akhir Mei ini kita ada promo dari harga Rp150.000 jadi Rp99.000 untuk publik yang masuk ke sini. Dan mungkin nanti kita akan lihat situasi apakah akan di perpanjangan promo ini atau tidak. Nanti kita lihat saja," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023