Jakarta (ANTARA) - Partai Amanat Nasional (PAN) menggaet sejumlah artis dan keluarga artis menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta melalui Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"PAN adalah partai terbuka untuk menjadi anggota Dewan selama dia mewakafkan dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jumat.

Eko menyebutkan, beberapa artis dandan keluarga artis yang digaet, yakni pelawak Opie Kumis, istri dari Uya Kuya hingga Eli Sugigi.

"Di sini ada Adelia istrinya Pasha Ungu, Astrid istrinya Uya Kuya, Elli Sugigi, Opa Gala (Haji Faisal) mertua almarhumah Vanessa Angel, tentunya di'-support' oleh Oma Gala," kata dia.

Selain itu, sembilan petahana (incumbent) PAN di DPRD DKI juga akan kembali bertarung untuk memperebutkan suara massa di tahun 2024.

Baca juga: Eko Patrio dan rombongan PAN sambangi KPU DKI untuk daftarkan bacaleg
Baca juga: Pasha Ungu bakal calonkan diri jadi anggota DPR dari Dapil 3 DKI


Para kader PAN tersebut tergabung dalam 106 bacaleg yang sudah didaftarkan ke KPU DKI Jakarta. Hampir 34,7 persen seluruh bacaleg merupakan perempuan dan anak muda.

Setelah syarat administrasi pendaftaran diterima KPU DKI, Eko berharap kadernya bisa bersaing dengan sehat dan mencapai target 15 kursi di DPRD DKI Jakarta.

KPU DKI Jakarta menyebutkan, tiga partai politik akan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta pada Jumat.

Tiga partai tersebut, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sedangkan PKS, Hanura, Nasdem, PDIP dan PPP telah mendaftar bacalegnya untuk bertarung memperebutkan kursi DPRD pada Pemilu 2024.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023