Banjarbaru (ANTARA News) - Penerbangan yang dioperasikan Garuda Indonesia dengan rute Banjarmasin, Kalimantan Selatan tujuan Jakarta, maupun sebaliknya berjalan normal meskipun Jakarta tengah dilanda banjir.

"Seluruh penerbangan Garuda dari Banjarmasin ke Jakarta maupun sebaliknya berjalan normal, tidak ada yang dibatalkan," ujar Station Manager Garuda Indonesia Banjarmasin Taufik Husni di Banjarbaru, Kamis.

Menurut dia, banjir Jakarta tidak mempengaruhi calon penumpang yang berangkat dari Banjarmasin.

"Calon penumpang tidak ada yang membatalkan keberangkatan sehingga jadwal penerbangan ke Jakarta tetap berjalan normal sesuai rencana," ungkapnya.

Manajemen Garuda Indonesia sudah mengantisipasi dampak banjir dengan menyiapkan posko dan penginapan bagi kru sehingga tidak terlambat datang ke bandara.

Garuda juga memberikan kelonggaran kepada calon penumpang dari Soekarno Hatta menuju Banjarmasin yang terlambat ke bandara sehingga ketinggalan pesawat akibat banjir.

"Calon penumpang yang ketinggalan pesawat karena banjir diberikan kelonggaran mengalihkan jadwal penerbangan ke waktu yang diinginkan sehingga mereka tetap bisa berangkat," katanya.

Sementara itu, dua penerbangan Lior Air rute Banjarmasin ke Jakarta Kamis ini dibatalkan diduga karena calon penumpang membatalkan keberangkatan akibat banjir yang melanda ibukota.

Kepala Pusat Pelayanan Pelanggan PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Anwar Budi menaku sudah menerima surat pemberitahuan resmi dari manajemen Lion Air mengenai pembatalan penerbangan itu.

(KR-SYO/S004)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013