... de Kirchner datang saat Jakarta dikepung banjir... "
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Yudhoyono menjamu santap malam kenegaraan Presiden Argentina, Cristina Elisabet Fernandez de Kirchner, di Istana Negara, Jakarta, Kamis. Perempuan presiden Argentina berada di Indonesia untuk satu kunjungan kenegaraan resmi.

Yudhoyono menyambut hangat kedatangan de Kirchner saat tiba di tempat acara. de Kirchner datang saat Jakarta dikepung banjir. 

Sebelumnya kedua kepala negara melakukan pertemuan bilateral, Kamis siang. Kedua negara dalam kesempatan tersebut menandatangani tiga nota kesepahaman.

Pertama, kesepakatan layanan penerbangan Indonesia-Argentina melalui Sidney, Australia. Kedua, penandatanganan nota kesepahaman kerjasama bidang pertanian. Ketiga, nota kesepahaman kerjasama bidang investasi.

Yudhoyono sendiri, sebelum menjamu santap malam, menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung tempat yang terkena banjir di daerah Rawajati, Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Di sana, Yudhoyono melihat secara langsung dampak banjir di Ibukota Jakarta.

Kedatangan Yudhoyono ke lokasi banjir itu tidak dijadualkan sebelumnya.

Presiden de Kirchner melakukan kunjungan ke Indonesia selama tiga hari. Tiba di Indonesia pada Rabu (16/1) dan akan mengakhiri lawatannya Jumat (18/1).

(M041)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013