Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara menyiagakan 175 petugas gabungan dari unsur kepolisian, Kodim 0502/JU, Suku Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Jakarta Utara untuk melaksanakan patroli skala besar operasi kejahatan jalanan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Utara, Sabtu. mengatakan petugas gabungan disiagakan di halaman Markas Polres Metro Jakarta Utara, Sabtu (13/5) malam dalam jumlah mencapai ratusan orang agar operasi kejahatan jalanan dapat menjangkau lebih luas ke seluruh kawasan Jakarta Utara.

Tujuan patroli tersebut untuk melakukan pencegahan dini dan pengungkapan kasus secara cepat apabila suatu waktu terjadi tindak pidana di tengah masyarakat.

"Jadi ini kami lakukan pencegahan kriminalitas secara dini. Mana kala terjadi tindak pidana yang realtime di tengah masyarakat," ujar Gidio.

Gidion menerangkan untuk kawasan yang menjadi prioritas dalam patroli skala besar kali ini yakni Tanjung Priok, Koja, dan Cilincing. Hal tersebut lantaran dalam pekan-pekan terakhir ini, tiga wilayah itu kerap kali terjadi tindakan kriminalitas.

"Kami mengacu pada analisa kriminal minggu ini. Sekitar daerah Tanjung Priok, Koja, Cilincing yang menjadi tempat perhatian khusus untuk patroli," ujarnya.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023