Kediri (ANTARA) - Grup musik Padi Reborn serta penyanyi Raisa memeriahkan acara rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-1.219 Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang dikemas dalam konser semarak budaya di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. Jawa Timur.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengemukakan konser ini memang digelar sebagai puncak rangkaian Hari Jadi ke-1.219 Kabupaten Kediri untuk menyenangkan dan menghibur masyarakat.

"Pada prinsipnya kami mau menyenangkan masyarakat, mau menghibur masyarakat Kabupaten Kediri," katanya dalam acara yang digelar Sabtu (13/5) malam tersebut.

Mas Bup, sapaan akrabnya juga menambahkan dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Kediri itu, ada banyak kegiatan. Sesuai dengan tagline "Kediri Berbudaya" Kabupaten Kediri yang merupakan destination branding di kabupaten ini, beberapa agenda digelar termasuk konser ini.

Ia menambahkan, dalam acara tersebut semua pihak hadir, termasuk dirinya meminta ada perwakilan dari mereka yang disabilitas untuk bisa hadir dalam konser untuk bisa menikmati acara hiburan tersebut.

"Ada satu tempat dan harus ada disabilitas yang dihadirkan untuk menonton. Kami dahulukan ini. Jadi, kegiatan peringatan ini tidak hanya ke arah tradisi, tapi yang penting memelihara budaya dan seni musik jadi salah satunya," kata dia.

Sementara itu, penampilan grup musik Padi Reborn dan penyanyi Raisa di konser semarak budaya tersebut memberikan hiburan bagi masyarakat. Mereka memenuhi area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, yang menjadi lokasi konser.

Grup musik Padi Reborn dalam konser itu membawakan 10 lagu andalan. Lagu Sang Penghibur sebagai pembuka membuat penonton tergerak untuk ikut bernyanyi.

Fadly, sang vokalis mengaku bahagia Padi Reborn bisa menjadi bagian dari konser semarak budaya dalam puncak peringatan Hari Jadi ke-1219 Kabupaten Kediri, tahun 2023.

"Semoga Kabupaten Kediri semakin sukses, dan yang pasti Mas Bup beserta istri semakin dicintai, masyarakat semakin sejahtera dan berbudaya," kata Fadly.

Lagu Sang Penghibur sebagai pembuka dilanjutkan dengan lagu Sesuatu Yang Indah, Mahadewi, Menanti Sebuah Jawaban, Semua Tak Sama, Harmoni, Kasih Tak Sampai, Sobat, dan ditutup dengan lagu Begitu Indah.

Tampil juga dalam konser itu penyanyi Raisa yang membawa lagu-lagu andalannya seperti Could It Be, Mantan Terindah, dan Kali Kedua.

"Saya senang sekali dengan antusias serta animo masyarakat. Saya juga mendapatkan sambutan yang hangat. Dari kemarin banyak yang DM (direct message, pesan pribadi), tag (menandai) mau menonton, kata Raisa.

Konser tersebut juga berjalan dengan tertib. Petugas pun juga dengan sigap berjaga, sehingga arus lalu lintas berjalan lancar dan aman.

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023