Jakarta (ANTARA) - Pada satu waktu, para perajin kayu yang terampil di industri rumah tangga di Padi Art Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, terlihat sibuk membuat model miniatur sepeda motor Harley-Davidson.

Kerajinan kayu buatan Indonesia ini dipesan oleh para pembeli dari negara-negara Eropa dan Asia serta digunakan sebagai dekorasi.

Berikut sekilas aktivitas para perajin tersebut untuk memenuhi pesanan para pembeli manca negara:
 
Tumpukan miniatur sepeda motor Harley-Davidson yang terbuat dari kayu hasil kerja para perajin di Padi Art Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Kerajinan tangan berupa hiasan dan suvenir kayu ini telah di pasarkan hingga ke luar negeri. (Xinhua/Bram Selo)
 
Seorang pekerja menggergaji kayu untuk membuat bagian-bagian dari model miniatur Harley-Davidson di industri rumah tangga Padi Art di Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, pada 10 Mei 2023. (Xinhua/Bram Selo)
 
Seorang pekerja asyik menggergaji kayu untuk membuat bagian-bagian dari model miniatur Harley-Davidson di industri rumah tangga Padi Art di Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, pada 10 Mei 2023. (Xinhua/Bram Selo)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023