Saat ini tim pengawas dan pemeriksa IT OJK melakukan komunikasi dan koordinasi mengevaluasi sumber gangguan yang dialami BSI
Jakarta (ANTARA) - Beragam berita ekonomi Kantor Berita ANTARA menarik perhatian pembaca pada Sabtu (13/5), antara lain Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta masyarakat tetap tenang menyikapi informasi yang beredar selepas gangguan yang terjadi di PT Bank Syariah Indonesia Persero Tbk.

Juga berita Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan negara-negara G7 dan G20 memiliki peran vital dalam mendorong berbagai kebijakan untuk bersama-sama membantu negara berkembang.

Berikut berita yang masih menarik disimak pada Minggu ini:

 

BSI kembali beroperasi normal, OJK minta masyarakat tetap tenang

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dian Ediana Rae meminta agar masyarakat tetap tenang dan bijak menyikapi informasi yang beredar, selepas PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali beroperasi normal.

“Saat ini tim pengawas dan pemeriksa IT OJK terus melakukan komunikasi dan koordinasi untuk mengevaluasi sumber gangguan layanan yang dialami BSI dan meminta BSI untuk melakukan percepatan penyelesaian audit forensik yang saat ini sedang berjalan,” kata Dian dalam keterangan resmi, Sabtu.

Berita selengkapnya Menperin: PIDI 4.0 akselerasi transformasi industri 4.0

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Pusat Industri Digital Indonesia (PIDI 4.0) dibangun untuk mendukung akselerasi transformasi industri 4.0.

Guna menyiapkan Indonesia dalam menghadapi era industri digital 4.0, pemerintah telah meluncurkan peta jalan Making Indonesia 4.0 yang difokuskan pada tujuh sektor manufaktur.

Berita selengkapnya
  Menkeu: RI akan terus tingkatkan upaya mendorong pertumbuhan inklusif

Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani mengatakan Indonesia akan terus meningkatkan upaya untuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan inklusif dengan memberantas kemiskinan ekstrem dan mengurangi gizi buruk (stunting).

"Melalui percepatan reformasi struktural, kami juga fokus mengatasi berbagai kesenjangan, termasuk dalam hal sumber daya manusia, infrastruktur, dan peranan kementerian/lembaga," ujar Sri Mulyani dalam acara Dialog Bersama Negara Mitra G7, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya
BSI terus lindungi data & dana nasabah, perkuat sistem keamanan siber

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi menegaskan pihaknya terus meningkatkan dan melakukan perbaikan pengamanan sistem IT perseroan berdasarkan pedoman dan standar yang ditetapkan.

BSI akan terus melakukan perbaikan setelah seluruh layanan perbankan perseroan berangsur normal dan pulih sejak Kamis (11/5/2023) kemarin, menyusul pulihnya gangguan IT yang dialami BSI dengan cepat.

Berita selengkapnya


Sri Mulyani: G7 dan G20 miliki peran vital bantu negara berkembang

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan negara-negara G7 dan G20 memiliki peran vital dalam mendorong dan mengharmonisasikan berbagai kebijakan untuk bersama-sama membantu negara berkembang dalam mengatasi tantangan terkini.

Pernyataan tersebut disampaikan Sri Mulyani dalam acara Dialog Bersama Negara Mitra di sela pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral Negara-Negara G7 pada 11-12 Mei 2023 di Niigata, Jepang.

Berita selengkapnya

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023