Shenyang (ANTARA) - Sebuah taman kelas dunia yang menyediakan lintasan pump track dibuka untuk umum pada Minggu (14/5) di Shenyang, ibu kota Provinsi Liaoning, China timur laut.

Lintasan pump track merupakan arena bermain atau sarana olahraga bagi para penggemar sepeda, papan seluncur atau skuter. Menggunakan lengan dan kaki mereka, para pemain dapat mengendarai sepeda, papan seluncur, atau skuter mereka di berbagai lintasan yang terdiri dari lompatan, gundukan, dan tikungan itu.

Berlokasi di Taman Xihe Yougu di Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Shenyang, Taman Pump Track Internasional Shenyang mencakup area seluas 45.800 meter persegi, dengan sekitar 8.000 meter persegi merupakan area pump track.

Area pump track terbagi menjadi zona publik dan zona profesional, serta dikelilingi oleh sebuah area layanan dengan infrastruktur pengunjung yang lengkap.

Taman tersebut diharapkan dapat lolos tahap kualifikasi China untuk kejuaraan dunia pump track 2023 yang diselenggarakan oleh International Cycling Union (UCI), yang diperkirakan akan diselenggarakan pada akhir Juli tahun ini.

Penerjemah: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023