Ambon (ANTARA) - Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melakukan penyelidikan intensif terkait aksi penembakan yang dilakukan orang tidak dikenal (OTK) terhadap dua warga di Kecamatan Saparua Timur (Pulau Saparua), Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

"Berdasarkan informasi yang diterima memang benar ada kejadian penembakan oleh orang tidak dikenal terhadap dua warga," kata Kapolresta setempat Kombes Pol Raja Arthur Simamora di Ambon, Senin.

Salah satu dari dua warga yang menjadi korban penembakan orang tidak dikenal (OTK) ini meninggal dunia dan diketahui merupakan seorang wanita berusia 41, sementara seorang pria lain bernama Ronald Papilaya (52) masih menjalani perawatan medis.

Kedua warga ini terkena tembakan yang dilakukan OTK secara tersembunyi saat mereka berada tidak terlalu jauh dari Kantor Kecamatan Saparua.

Saat itu korban sementara berada di pertigaan jalan raya menuju arah Kantor Camat Saparua Timur.

Menurut Kapolresta, korban meninggal dunia terkena tembakan di bagian leher dan korban yang masih menjalani perawatan medis di RSU Saparua serta dilaporkan terkena tembakan di pipi kanan.

Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku dan motif dibalik aksi tersebut. Aksi penembakan ini terjadi ketika masyarakat baru usai memperingati HUT ke-602 Pattimura.

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023