Makassar (ANTARA) - Pedayung senior Sulawesi Selatan Anwar Tarra begitu bersyukur dan berbangga dapat berkontribusi atas raihan dua medali emas di SEA Games XXXII Kamboja 2023.

Anwar Tarra dihubungi dari Makassar, Selasa, mengatakan raihan medali emasnya bersama timnas Traditional Boat Race (TBR) masing-masing diraih pada nomor nomor 500m 12 crew terbuka dan nomor 800 m 12 crew terbuka yang digelar di Prek Kampot, Kampot City, Selasa.

"Alhamdulillah, kami kembali menyumbangkan medali emas pada nomor 800 m 12 crew yang digelar pada pukul 12.45 waktu setempat," ujarnya.

Selain Anwar Tarra, tim pelatih pada nomor tersebut juga menurunkan Andri Agus Mulyana, Abdur Rahim, Harjuna, Indra tri Setiawan, Joko Andriyanto, Maizir Riyonda, Mugi Harjito, Muhamad Yunus Rustandi, Sutrisno, Tri Wahyu Buwono, dan Yuda Firmansyah.

Tim TBR Indonesia memastikan tambahan satu emas di nomor 800 meter 12 crew setelah menjadi yang tercepat dengan catatan total waktu 7 menit 08, 240 detik dari dua kali race.

Dalam dua kali race itu, Tim TBR Indonesia selalu menyentuh lintasan finis paling cepat. Abdur Rahim dan kawan-kawan tampil amat prima dalam race pertama dengan catatan waktu 03:31,134. Di race kedua agak melambat menjadi 03:37,086.

"Masih ada nomor pertandingan yang diikuti namun nomor saya memang sudah selesai. Kami sesuai rencana akan kembali ke tanah air pada 18 Mei nanti," ujarnya.


Baca juga: TBR sumbang emas ketiga dari nomor 800 m 12 Crew terbuka
Baca juga: Boat Race kembali sumbang emas dari nomor 500m 12 crew terbuka

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023