Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah mengutarakan bahwa pengusaha nasional Anthony Salim berniat berinvestasi di sejumlah sektor di wilayah itu mulai pertanian, perkebunan dan perikanan.

"Insya Allah beliau (Anthony Salim, red) akan memulai perkebunan di NTB. Dari bibit sampai pabriknya sekaligus disiapkan dan akan bekerja sama dengan masyarakat dan tak boleh mengganggu apalagi merusak hutan," kata Zulkieflimansyah dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Rabu.

Zulkieflimansyah mengutarakan rencana investasi ini disampaikan Anthony Salim saat dirinya bertemu di Jakarta.

"Saya belajar banyak sekali dari pengalaman hidup beliau sebagai salah satu pebisnis papan atas dunia saat ini," ujarnya.

"Karyawan beliau tidak kurang dari 800 ribu orang sekarang di seluruh dunia.
Malam ini beliau berkomitmen untuk membantu NTB agar menjadi lebih hijau sekaligus bisa menyelesaikan persoalan kemiskinan di daerah kita," sambung Zulkieflimansyah.

Selain sektor perkebunan, salah satu orang terkaya di Indonesia itu juga ingin mengembangkan sektor pertanian dan perikanan di wilayah NTB.

"Meyakinkan beliau sudah bertahun-tahun kami lakukan. Nggak mudah karena studi-nya detail dan terukur. Mudah-mudahan dengan hadirnya Pak Anthony Salim ke NTB menjadi sinyal yang baik bagi investor-investor lain untuk datang dan melakukan aktivitas bisnis-nya di NTB," katanya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023