Jakarta (ANTARA) - Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin merayakan keberhasilan Timnas Indonesia U22 meraih medali emas SEA Games 2023 dengan bersepeda sejauh 101 km di Jakarta, Kamis.

Dilansir dari rilis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, Pramono Anung dan Saleh Husin turut ditemani oleh Adri Darajatun, Rivo Pamuji , Pulung hingga Stenly Ferdinandus.

Perayaan yang dilakukan oleh Pramono Anung serta Saleh Husin pada Kami pagi itu juga turut dibarengi oleh udara Jakarta yang cukup bersahabat serta mendung sehingga kegiatan bersepeda tersebut tidak begitu terasa.

"Kalau Ketum PSSI Mas Erick Thohir akan arak-arakan bersama para pemain besok Jumat (19/5), maka kita bagian yang ikut meramaikan hari sebelumnya sebagai dukungan terhadap sahabat," ujar Saleh Husin.

Baca juga: Tim sepak bola akhiri penantian medali emas SEA Games 32 tahun

"Sekalian berdoa semoga ke depan tim nasional terus berkembang dan lebih sukses lagi pada turnamen yang lebih besar lagi," sambung pria yang kini menjadi Managing Director Sinarmas tersebut.

Masyarakat Indonesia baru saja bergembira karena melihat keberhasilan Timnas sepak bola U22 merebut medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja.

Keberhasilan tersebut merupakan sebuah penantian yang cukup lama karena terakhir cabang olahraga sepak bola putra Indonesia menyumbangkan medali emas terjadi pada tahun 1991 silam di Manila, Filipina.

Pada partai puncak perebutan medali emas SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa (16/5), skuad asuhan Indra Sjafri berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 setelah melalui perpanjangan waktu.

Baca juga: Erick Thohir: Terima kasih para pejuang bernyali juara
Baca juga: Menpora Dito sebut asam lambungnya naik saat liat perjuangan timnas
Baca juga: Euforia di rumah Witan saaat sepak bola Indonesia Juara SEA Games

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023