Pendistribusian bantuan ini difokuskan pada masyarakat umum yang terkena bencana...
Jakarta (ANTARA News) - Perum Bulog menyiapkan cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 300 ton sebagai upaya penanganan korban banjir di DKI Jakarta.

"Beras ini siap disalurkan apabila dibutuhkan sesuai permintaan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah kota DKI Jakarta," kata Direktur SDM dan Umum Perum Bulog Abdul Karim disela penyerahan bantuan kepada korban banjir di kawasan Cililitan Kecil, Jakarta Timur, Rabu.

Bantuan yang diserahkan kepada warga korban banjir tersebut selain logistik berupa beras juga berupa makan basah, makanan kering, paket kesehatan dan paket kebersihan.

Selain korban banjir di Cililitan Kecil juga di wilayah Bidara Cina Jakarta Timur serta di kawasan Bekasi dan Tangerang yang totalnya berupa 625 paket bahan kebutuhan pokok serta 1.000 paket kebersihan.

Hingga saat ini melalui Perum Bulog Divisi Regional DKI Jakarta telah disalurkan sebanyak 20 ton beras CBP untuk korban bencana banjir yang ada di titik-titik pengungsian di Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

"Pendistribusian bantuan ini difokuskan pada masyarakat umum yang terkena bencana dan karyawan serta keluarga besar Perum Bulog yang ikut menjadi korban banjir," katanya.

Selain pemberian paket-paket bantuan tersebut, Perum Bulog juga membuka posko kesehatan bagi warga yang ingin memeriksakan kesehatan dan sedang mengalami sakit yang memerlukan pertolongan medis.

Tim Tanggap bencana banjir Bulog juga membuat traumatic center yang berisi kegiatan-kegiatan hiburan bagi anak-anak di wilayah tersebut agar mereka dapat sedikit melupakan trauma yang timbul akibat bencana.

(S025) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013