Beijing (ANTARA) - Polisi China menggerebek lebih dari 600 sarang penjahat tempat geng-geng kriminal menyediakan layanan panggilan GOIP untuk telekomunikasi dan penipuan daring dalam kampanye baru-baru ini terkait masalah tersebut, menurut Kementerian Keamanan Publik pada Kamis (18/5).

Lebih dari 4.590 set peralatan GOIP, termasuk ponsel dan komputer, disita dalam kampanye di 31 daerah setingkat provinsi itu.

Polisi menemukan bahwa semakin banyak geng penipuan di luar negeri membujuk warga di China Daratan dengan imbalan tinggi dan mengorganisir mereka untuk memasang perangkat GOIP menggunakan ponsel dan kabel audio, yang memungkinkan mereka memanipulasi ponsel dan melakukan panggilan telepon penipuan, menurut kementerian itu.

Badan-badan keamanan publik akan terus mengambil tindakan keras terhadap penipuan telekomunikasi dan daring serta kejahatan terkait untuk melindungi keamanan properti masyarakat dan hak serta kepentingan sah mereka, kata kementerian tersebut, yang meminta masyarakat untuk meningkatkan kesadaran mereka terhadap kejahatan semacam ini.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023