Madrid (ANTARA News) - Penyandang gelar Barcelona akan bertemu dengan saingan berat mereka Real Madrid pada semi final Piala Raja Spanyol, setelah Kamis menang 4-2 pada laga leg kedua lawan Malaga.

Pimpinan klasemen kompetisi La Liga itu unggul agregat 6-4 setelah imbang 2-2 pada pertandingan minggu lalu di Nou Camp, lewat gol yang diciptakan Pedro, Gerard Pique dan gebrakan menit akhir dari Andres Iniesta dan Lionel Messi, lapor Reuters.

Pemain Malaga, Joaquin, dengan cepat menyamakan kedudukan setelah Pedro menggetarkan jala gawang mereka pada menit ke-12, tetapi setelah Pique menciptakan gol pada awal babak kedua, tuan rumah kembali membalas pada menit ke-68 lewat gol yang diciptakan Roque Santa Cruz.

Namun tim asuhan Manuel Pellegrini itu berhasil meningkatkan permainan mereka dibanding laga babak pertama dan Iniesta bekerja sama dengan Cesc Fabregas menciptakan gol mengesankan pada menit ke-76.

Pemain terbaik tahun ini Messi mengakhiri pertandingan dengan sumbangan satu gol sepuluh menit menjelang pertandingan usai.

Tim asuhan Jose Mourinho Real mengalahkan Valencia 3-1 dengan angka agregat, kendati dua pemain mereka dikeluarkan Rabu pada laga leg kedua yang berakhir 1-1 di Mestalla.

Pertandingan leg pertama semi final dijadwalkan berlangsung minggu depan.

Pada pertandingan lain yang berakhir imbang, Atletico Madrid maju ke putaran empat besar lawan Sevilla setelah bermain seri 1-1 di kandang saingan mereka Real Betis, setelah mereka menang agregat 3-1.

Diego Costa mencetak gol amat bernilai pada laga tandang, untuk menambah kemenangan minggu lalu 2-0 di Calderon, setelah terjadi kemelut di bagian bertahan Betis beberapa saat sebelum turun minum.

Ketika berhasil menggapai bola yang melayang, pemain bertahan Betis Antonio Amaya tidak melihat penjaga gawang Casto Espinosa sudah keluar dari sarangnya, kemudian ia menyundul bola ke arah gawang, tetapi Costa ada di situ, sehingga dengan leluasa memasukkan bola.

Pemain bertahan Atletico Diego Godin melakukan gerakan kasar atas Jorge Molina di dalam area pertahanan sehingga striker itu melakukan sentuhan akhir dengan mudah dari titik putih dan angka pun menjadi sama.

Sevilla, yang mengalahkan Atletico 2-0 di final Piala 2010, mengalahkan Real Zaragoza dan menang agregat 4-0 pada pertandingan perempat final. (A008/A011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013