Jakarta (ANTARA) -- Walaupun sekarang sudah banyak orang beralih dari menonton televisi ke menonton di HP, channel-channel yang ada di TV tetap menjadi pilihan untuk bersantai bersama keluarga. Dengan tampilan layar yang besar, keluarga bisa bersama-sama menonton dengan puas dan tentunya dengan tayangan yang menarik.

Ditambah lagi, sekarang ini sudah banyak penyedia jasa yang menawarkan paket TV kabel dengan puluhan hingga ratusan channel (saluran) di dalamnya, salah satunya seperti paket TV kabel lengkap dari First Media.

Ada beragam acara siaran dari berbagai channel yang dapat dinikmati, contohnya seperti HBO, Cinemax, Animal Planet, TLC, HGTV, Warner TV, HGTV, CNN International, Boomerang, dan banyak lagi. Meskipun beberapa channel di atas sudah tidak ditawarkan lagi di beberapa provider TV kabel lain, namun masih tersedia di First Media.

Nah, Untuk membuat suasana kumpul keluarga semakin menyenangkan, berikut ada rekomendasi 7 channel TV pilihan keluarga mulai dari blockbuster hingga dokumenter. 

1. HBO
Rekomendasi channel yang pertama ini mungkin sudah sering Anda temui. Saluran yang sekarang tidak hanya tampil di TV, tetapi juga bisa diakses melalui aplikasi di smartphone atau gadget.

HBO atau Home Box Office adalah salah satu channel TV terbesar dari Asia yang menampilkan film blockbuster dengan berbagai genre. Mulai dari genre romansa, keluarga, hingga peperangan. Siaran ini bisa diakses di berbagai daerah di Asia seperti Taiwan, Filipina, Hongkong, dan lain-lain.
Sementara itu, di Indonesia sendiri, siaran HBO bisa Anda akses melalui penyedia jasa TV kabel seperti First Media. HBO sendiri menawarkan beragam judul film baik keluaran lama maupun terbaru, seperti Rocket Power, Elephant Boy, Wishbone, dan masih banyak lagi.

HBO sendiri dibagi lagi menjadi beberapa jenis program seperti HBO Family, HBO Signator, HBO GO, HBO Max, dan HBO Hits. Setiap program tersebut menayangkan film sesuai spesifikasinya masing-masing. Misalnya, HBO Family akan fokus menayangkan film yang ramah anak dan tidak terlalu banyak mengandung kekerasan.

2. Animal Planet
Sesuai dengan namanya, channel Animal Planet menampilkan siaran tentang dunia hewan dan interaksinya dengan manusia. Saluran yang dikembangkan oleh perusahaan Warner Bros ini memiliki beragam acara yang bisa ditonton melalui TV kabel, seperti Adoption Tales, Animal Miracles, Backyard Habitat, dan masih banyak lagi.

Saluran ini sangat cocok ditonton sebagai sarana edukasi bagi anak-anak dan orang dewasa karena menampilkan kehidupan alam liar dengan bentuk dokumenter. Penonton akan disajikan kehidupan rantai makanan hewan, proses reproduksi hewan, dan aktivitas hewan di alam lainnya. Jadi, penonton pun akan semakin terasa dekat dengan kehidupan asli para hewan di luar sana tanpa harus pergi ke tempat tersebut. 

3. Cartoon Network
Channel berikutnya ini menyiarkan serial animasi seperti kartun yang cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Cartoon Network ini bisa diakses melalui langganan paket TV kabel seperti First Media yang sekarang berkembang ditayangkan pada program TV nasional.

Saluran ini menayangkan beragam genre animasi yang ramah anak, seperti pahlawan super, kartun klasik, dan serial-serial film lainnya. Di channel ini, Anda bisa menonton Scooby-Doo, Tom and Jerry, Teen Titans Go, dan masih banyak lagi.

5. Champions TV
Champions TV adalah saluran televisi yang cocok untuk menyaksikan berbagai pertandingan olahraga dari belahan dunia lain. Saluran yang diproduksi oleh Indonesia Entertainment Group ini menampilkan berbagai jenis olahraga dunia melalui paket TV kabel berlangganan.

Anda dapat menyaksikan pertandingan seperti BWF Badminton, eSports, NBA, Tour de France, Volleyball Nations League, UEFA Super Cup, dan lain-lain.

Champions TV ini dibagi ke dalam beberapa channel seperti Champions TV 1, Champions TV 2, dan Champions TV 3. Tujuan pembagian saluran ini adalah untuk menayangkan live match atau pertandingan langsung yang sedang berlangsung dalam waktu bersamaan.

7. CNN International
Mungkin Anda sudah tidak asing dengan media berita CNN yang bisa ditemukan di televisi atau internet. CNN International memiliki jaringan reporter dan kantor berita di setiap negara di seluruh dunia. Jaringan ini memungkinkan penyiaran liputan berita yang eksklusif dan luas dari berbagai sudut pandang.

Seluruh berita-berita tersebut kemudian akan disiarkan menjadi satu dalam saluran CNN International. Saluran ini menyiarkan berita 24 jam yang meliputi berita politik, global, teknologi, bisnis, hiburan, dan lain sebagainya.

CNN International dapat diakses di seluruh dunia melalui televisi kabel atau penyedia layanan TV digital. Selain berita, ada juga program lainnya yang dibuat oleh CNN International untuk meliput laporan khusus tragedi, wawancara tokoh terkenal, atau diskusi bersama para ahli. Program ini dikenal dengan "CNN Newsroom", "Connect the World", dll.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023