"Kami sangat bangga sekali, dampak-nya luar biasa, kepercayaan kepada Brimob Polri. Brimob solid, kuat dan berprestasi,"
Jakarta (ANTARA) - Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Komjen Anang Revandoko menyatakan kebanggaannya atas prestasi tiga anggotanya, yang mendapatkan medali pada SEA Games 2023 di Kamboja.

"Kami sangat bangga sekali, dampak-nya luar biasa, kepercayaan kepada Brimob Polri. Brimob solid, kuat dan berprestasi," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Kata dia, keberhasilan anggota Brimob Polri meraih medali dalam kompetisi SEA Games 2023 tidak hanya menjadi kebanggaan bagi organisasi Brimob Polri, tetapi juga bagi Polri dan Bangsa Indonesia. Prestasi ini menunjukkan kualitas, dedikasi, dan kemampuan luar biasa yang dimiliki anggota Brimob Polri.

Anang menyampaikan itu saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Mako Brimob, sekaligus pemberian penghargaan kepada personel Brimob yang berprestasi di SEA Games 2023.

Adapun anggota Brimob yang raih medali yaitu Bharatu Dewa Kadek Rama yang meraih medali emas dalam cabang olahraga Judo, Bripda Huggies Yustisio, meraih Medali Perunggu Kelas 84 kg cabang olahraga Karate Kumite dan Bharatu I Kadek Pasek Karisna yang meraih perunggu di cabang olahraga Judo Beregu.

Menurut Anang, prestasi ini bukan hanya meraih medali semata, tetapi juga membawa nama baik bagi Polri dan Indonesia di tingkat internasional.

Anang menyatakan dengan mengukir sejarah dalam SEA Games 2023, anggota Brimob Polri telah menunjukkan bahwa mereka adalah sosok-sosok yang memiliki keunggulan dalam bidang olahraga, selain tugas-tugas kepolisian yang mereka emban. Prestasi ini juga menjadi bukti nyata bahwa Polri merupakan institusi yang mendukung dan mengembangkan potensi atletik anggotanya.

Anang juga berencana untuk menambah fasilitas yang dibutuhkan untuk pengembangan SDM Brimob Polri.

"Tiga anggota telah mengangkat nama besar Korps Brimob Polri. Saya bangga kepada teman-teman semua, kalian sudah membangkitkan aura kebangsaan, aura kebersamaan dan menjaga Pancasila bersama kita semua," katanya menegaskan.

Selain itu, Anang menyampaikan berterima kasih kepada anggotanya yang telah berjuang keras, menghadapi tantangan, dan menunjukkan semangat juang yang tinggi dalam upaya mencapai prestasi di tingkat internasional.

Dia turut mengapresiasi dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia yang telah memberikan semangat kepada anggota Brimob Polri selama berkompetisi.

Sementara Bharatu Dewa Kadek menyampaikan terima kasih kepada Dankor Brimob Komjen Anang yang selalu memberikan semangat dan dukungannya kepada anggotanya.

Dewa mengaku senang karena bisa mendapat medali. Hal senada disampaikan oleh Huggies dan I Kadek Pasek. Mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas mereka.

"Perasan saya sangat bangga karena judo menargetkan dua emas, dan saya dapat menyumbangkan emas dari salah satu target tersebut," ucap Dewa.

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023