Solo (ANTARA) -
Wali Kota Kota Surakarta memastikan proses pengerjaan Viaduk Gilingan akan selesai pada pertengahan Juni tahun ini.
 
"Memang Viaduk Gilingan ini molor menjadi pertengahan Juni," kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Rabu.
 
Ia mengatakan mundurnya pembukaan jalur tersebut karena beberapa kendala. Seharusnya Viaduk Gilingan yang menjadi rute utama menuju Masjid Sheikh Zayed Solo dari arah barat tersebut akan dibuka pada akhir Mei.
 
Menurut dia, ada beberapa kendala yang dihadapi pada proses pengerjaan infrastruktur tersebut. Meski demikian, ia enggan menyampaikan beberapa kendalanya.
 
"Ada beberapa kendala, tapi kami kejar dulu. 2-3 minggu lagi ya, mohon maaf," katanya.
 
Selain Viaduk Gilingan, proyek infrastruktur lain yang juga dijadwalkan selesai pada bulan Juni yakni Lokananta. Namun demikian, ia belum bisa menyampaikan kapan tepatnya rumah rekaman musik pertama di Indonesia tersebut akan kembali buka usai menjalani proses revitalisasi.
 
"Lokananta juga mundur, mohon maaf. Mungkin minggu kedua Juni, nanti saya perjelas lagi. Mudah-mudahan sesuai jadwal," katanya.
 
Ia mengatakan perubahan jadwal pembukaan Lokananta tidak mudah dilakukan mengingat berhubungan dengan jadwal artis yang akan mengisi acara pada saat pembukaan.
 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023