Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi Nahdlatul Ulama (NU) atas peran dan kontribusinya selama ini dalam mengamalkan ajaran Islam, merawat toleransi antarumat beragama, memajukan kota serta kesejahteraan masyarakat Jakarta.
 
"Dengan semangat kebersamaan, kita dapat berkontribusi pada kemajuan Jakarta yang akan berdampak positif bagi Indonesia. Hal ini selaras dengan cita Provinsi Jakarta, yaitu 'Sukses Jakarta untuk Indonesia'," kata Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menerima Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota DKI, di Jakarta Pusat, Rabu.
 
Silaturahmi tersebut bertema "Jakarta Sejuk, Merawat Kebhinekaan dan Memperkuat NKRI" sekaligus sebagai halalbihalal dalam rangka Idul Fitri 1444 Hijriah.
 
Heru menilai, pertemuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama PWNU ini penting dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi. Selain itu merupakan bentuk harmonisasi antara Pemprov DKI Jakarta dan PWNU yang diharapkan dapat melahirkan ide dan gagasan baru untuk kebermanfaatan masyarakat.
 
"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi untuk kedatangannya di Balai Kota. Semoga kegiatan ini membuka peluang untuk kemajuan dan kebermanfaatan yang lebih besar," ujar Heru.
 
Ketua panitia halalbihalal tersebut, M Syarif mengatakan, seluruh jajarannya telah diinstruksikan agar membantu program pemerintah untuk menciptakan kondisi yang mendukung kemajuan Jakarta.
 
"Saya minta banom (badan otonom) kita harus membantu pemerintah. Semua kader NU membantu pemerintah untuk menciptakan Jakarta sejuk," kata Syarif.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta Widyastuti dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri.
Baca juga: PWNU DKI ajak semua pihak dukung penataan Kota Jakarta
Baca juga: PWNU DKI Jakarta kaji penggunaan sumber daya melalui Fiqih Tata Kota

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023