Jakarta (ANTARA News) - Musisi asal Inggris Eric Clapton akan mengeluarkan albumnya yang ke-21, "Old SocK'.

Album keluaran label Bushbranch itu akan memuat dua lagu baru, "Every Little" dan "Gotta Get Over", selain 10 lagu favorit Clapton sepanjang masa.

Seperti yang dikutip dari Rolling Stone, musisi blues ini menggandeng sejumlah nama besar dalam "Old Sock".

Legenda blues JJ Cale akan mengisi latar vokal dan gitar dalam lagu "Angel" dan Chaka Khan pun ambil bagian di "Get On Over".

Rekan lama Clapton di Blind Faith, Steve Windwood akan bermain organ untuk "Still Got the Blues", sementara Paul McCartney bermain bas dan menyanyi di "All of Me".

Clapton membuat cover version dari berbagai genre musik dalam album yang akan keluar pada 12 Maret nanti, mulai dari rock and blues ("Still Got The Blues" dari Gary Moore dan "Goodnight Irene" milik Leadbelly) dan reggae (Peter Tosh - "Till Your Well Runs Dry").

Bahkan Clapton juga akan memainkan jazz standard seperti "All of Me" dan "Love Is Here to Stay" yang ditulis oleh George dan Ira Gershwin.

Setelah albumnya kelaur, Clapton akan tur di Amerika Serikat musim semi ini. Ia akan tampil di Crossroads Guitar Festival di Madison Square Garden yang juga akan menampilkan BB King, Buddy Guy, The Allman Brothers, John Mayer, dan Gary Clark Jr.

(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013