Kami memutuskan bersama untuk mengakhiri pernikahan kami
Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Amerika Serikat Ashley Judd dan suaminya, pembalap asal Scotlandia Dario Franchitti, sepakat mengakhiri pernikahan mereka yang telah berlangsung 11 tahun.

Menurut laporan Reuters, bintang film berusia 44 tahun dan pembalap berusia 39 tahun tersebut menikah pada 2001, namun tidak memiliki anak.

"Kami memutuskan bersama untuk mengakhiri pernikahan kami. Kami akan tetap berhubungan baik dan melanjutkannya berdasarkan cinta yang khusus, integritas dan rasa saling menghormati," demikian pernyataan yang disampaikan perwakilan pasangan itu kepada majalah People, Selasa.

Tidak ada alasan yang disebutkan sebagai penyebab perpisahan itu.

Judd adalah anak perempuan dari bintang musik country Naomi Judd. Dia tampil di sejumlah film antara lain "Double Jeorpady" dan "High Crimes". Dalam beberapa tahun terakhir ia memberikan perhatian besar pada sejumlah kegiatan sosial dengan para penderita AIDS dan anak muda.

Judd telah disebut sebagai salah satu kandidat Senat Amerika Serikat dari Partai Demokrat pada 2014 sekalipun dia belum membuat pengumuman resmi. Laporan media mengatakan, Judd, yang mewakili Tennessee pada Konvensi Nasional Partai Demokrat pada 2012 mungkin akan mencalonkan diri untuk Senat melalui Kentucky.

Franchitti, yang memenangi balap Indianapolis 500 sebanyak tiga kali, juga bertanding di NASCAR dan seri Amerika Le Mans. Dia dan Judd menikah di Scotlandia pada Desember 2001 setelah dua tahun bertunangan.

(G003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013