Jakarta (ANTARA) - Chelsea kembali gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 1-1 saat melawan Newcastle United pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu.

The Blues selamat dari kekalahan berkat gol bunuh diri Kieran Trippier setelah sebelumnya Newcastle United sempat unggul terlebih dahulu melalui Anthony Gordon, demikian catatan Liga Inggris.

Hasil imbang ini membuat Chelsea tetap berada di posisi ke-12 klasemen akhir Liga Inggris dengan torehan 44 poin dari 38 laga, sedangkan Newcastle berada di peringkat keempat dengan 71 poin.

Pada pertandingan ini sebenarnya Chelsea tampil dominan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola serta melepaskan 22 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Newcastle mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Alexander Isak, namun dapat diblok kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

The Magpies berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-9 setelah umpan silang Matt Targett dapat dikonversi menjadi gol oleh tendangan Anthony Gordon sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Kalahkan Fulham 2-1, Manchester United finis peringkat tiga klasemen

Chelsea mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-27 setelah tendangan Raheem Sterling gagal diantisipasi dengan baik oleh Kieran Trippier sehingga bola masuk ke gawang Newcastle yang dijaga oleh Martin Dubravka.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Chelsea memiliki peluang emas melalui tendangan yang dilepaskan oleh Sterling, namun dapat digagalkan oleh Durbavka. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Sterling kembali memiliki peluang untuk membawa Chelsea berbalik unggul, namun tendangan kerasnya masih menyamping di sisi kanan gawang Newcastle.

Newcastle memiliki peluang emas melalui tendangan yang dilepaskan oleh Lewis Miley, namun upaya pemain berusia 17 tahun tersebut masih mengenai mistar gawang Chelsea.

Pada menit terakhir babak kedua Chelsea memiliki peluang emas untuk mengamankan kemenangan melalui tendangan yang dilepaskan oleh Christian Pulisic, namun Dubravka kembali dapat mementahkan upaya tersebut. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Tottenham tutup musim ini dengan kemenangan 4-1 atas Leeds United
Baca juga: Gol tunggal Doucoure selamatkan Everton dari jurang degradasi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023