Paris (ANTARA News) - Adrian Mutu cetak gol ganda pertama di liga utama Prancis ketika Ajjacio melibas Olympique Lyon 3-1 di kandang pada Minggu, dan melempar pesaingnya itu terpaut tiga poin di belakang pimpinan klasemen Paris St Germain.

Aksi pada babak kedua itu menjadi mimpi buruk bagi Lyon, dimana Bafetimbi Gomis gagal mencetak gol pada menit ke-87, dan bek tengah Dejan Lovren dikartu merah menjelang bubaran pertandingan karena pelanggaran di dalam kotak penalti.

Dalam pertandingan itu Lyon sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dibuat oleh Alexandre Lacazette pada menit ke-53.

Namun Ajaccio mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Chahir Belghazouani pada menit ke-57. Tim itu lalu berbalik unggul lewat gol sundulan kepala Mutu, dan dia kembali mencetak gol lewat penalti pada "injury-time".

Dengan hasil itu maka Lyon kini mengoleksi 45 poin dari 23 pertandingan, dan PSG dengan 48 poin setelah klub ibukota itu melibas Toulouse 4-0 dalam pertandingan tandang, Jumat.

Pemegang posisi tiga klasemen Olympique Marseille bisa menyamakan poin dengan Lyon, jika mereka mampu mengalahkan Nancy pada pertandingan lanjutan Minggu.

(A020/A026)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013