Jakarta (ANTARA) - Serial horor "Jurnal Risa" sudah tayang di Disney+ Hotstar mulai 27 Mei 2023, sebelum Anda mengikuti serial ini, menonton kembali film-film Danur Universe mungkin dapat dijadikan opsi sehingga kisah yang didapatkan menjadi lebih utuh.

Serial "Jurnal Risa" kisah dalam Danur Universe dengan menghadirkan cerita masa kecil Risa Saraswati dan para sepupunya dengan latar tahun 1990-an.

Ceritanya diadaptasi dari novel karya Risa yang berjudul "Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah". Serial yang disutradarai oleh Awi Suryadi bersama Manoj Punjabi sebagai produser ini tayang setiap Sabtu.

Berikut rekomendasi lima film Danur Universe yang dapat disimak kembali di Disney+ Hotstar sembari menunggu episode terbaru dari serial "Jurnal Risa", sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Serial "Jurnal Risa" melengkapi kisah Risa kecil pada film "Danur"

"Danur: I Can See Ghosts" (2017)

Film ini merupakan film pertama dari Danur Universe yang memperkenalkan Risa Saraswati dan teman-teman hantunya antara lain Peter, Janshen, serta William.

Risa tidak menyadari bahwa ketiga hantu tersebut akan membahayakan dirinya. Sang ibu pun berusaha untuk menyelamatkan Risa dari teman-teman hantu tersebut.

"Danur 2: Maddah" (2018)

Sekuel "Danur" ini melanjutkan kisah Risa bersama Peter, Janshen, dan William. Suatu hari, Risa dan Riri menginap di rumah sang paman, Ahmad.

Namun Risa diganggu oleh hantu wanita di rumah tersebut yang rupanya memiliki ikatan misterius dengan Ahmad.

Meski Peter dan teman-temannya melarang Risa untuk berurusan dengan roh jahat itu, dia tetap bersikeras untuk memastikan yang sebenarnya terjadi.

"Danur 3: Sunyaruri" (2019)

Setelah beranjak dewasa, Risa menjalin hubungan dengan seorang pria bernama Dimas. Namun dia tak berani menceritakan persahabatannya dengan ketiga teman hantunya kepada Dimas.

Risa pun memutuskan untuk menutup mata batinnya dan menjalani hidup normal. Namun ternyata, dia masih tetap bisa merasakan kehadiran hantu jahat yang mengincarnya.

Baca juga: Film "Danur 2 Maddah" luncurkan trailer

"Asih" (2018)

Film "Asih" merupakan sempalan (spin-off) dari film "Danur". Diceritakan, seorang wanita bernama Ita tengah menantikan kelahiran bayinya dan mendapat peringatan dari bidan untuk waspada terhadap kemungkinan gangguan dari kuntilanak.

Ketakutan itu pun menjadi kenyataan saat bayinya lahir. Hantu bernama Asih telah mengikuti sang bayi, bahkan sejak sebelum lahir.

"Asih 2" (2020)

Cerita bermula dari seorang anak kecil yang tertabrak mobil dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sylvia, dokter yang merawat anak tersebut, merasa tersentuh hati melihat kehadiran sang anak. Dia pun memutuskan untuk mengangkat anak itu menjadi anaknya sendiri dengan nama Ana.

Tanpa Sylvia sadari, rupanya dia tak hanya membawa Ana pulang ke rumahnya melainkan juga hantu Asih yang telah mengasuh Ana selama enam tahun.

Baca juga: "Asih", kisah awal hantu film "Danur"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023