Jakarta (ANTARA) - Pemain tim nasional Indonesia U-16 Ji Da-bin senang mendapatkan arahan langsung dari salah satu legenda sepak bola dunia yang hadir pada acara BRImo Future Garuda yaitu Roberto Carlos, seorang legenda sepak bola bagi Brasil dan klub Real Madrid.

Ji Da-bin mendapatkan arahan langsung dari Roberto Carlos karena sang legenda melatih timnya (merah maroon) dalam acara puncak BRImo Future Garuda yaitu Fourfeo Mini Tournament di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis.

Acara BRImo Future Garuda diselenggarakan mulai Selasa (28/5) sampai Kamis (1/6) di Stadion BRI BRILIan dan Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Selama empat hari, lima legenda sepak bola dunia Eric Abidal (Prancis), Juan Sebastian Veron (Argentina), Marco Materazzi (Italia), Roberto Carlos (Brasil), dan Karagounis Giorgos (Yunani) menjalani serangkaian acara yang berisi transfer knowledge, coaching clinic, sesi game, talk show, meet and greet, dan mini turnamen bersama 50 pemain U16 Indonesia. Para pemain muda tersebut juga mendapatkan ilmu dari empat pelatih nasional yaitu Ilham Ramadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto Nugroho.

“Coach Carlos kasih catatan banyak karena katanya di dalam lapangan itu yang main bukan pelatih, jadi main dengan enjoy, apa yang Coach Bima sebelumnya instruksikan, ya jalankan saja. Itu yang dikatakan Coach Carlos,” kata Ji Da-bin saat ditemui awak media usai pertandingan.

Baca juga: Legenda sepak bola dunia meriahkan Fourfeo Mini Tournament U-16

Pesepak bola muda keturunan Korea Selatan itu sangat senang mendapat arahan langsung dari Roberto Carlos, terlebih sewaktu kecil ia kerap melihat aksi-aksi mantan pesepak bola yang terkenal dengan tendangan-tendangan kerasnya itu dari layar kaca.

“Idolakan Carlos karena saya sering nonton Timnas Brasil (zaman) dulu. Itu dia sebagai bek kiri dia suka overlap dan kadang-kadang shooting dari jauh. Itu yang membuat saya mengidolakan dia,” kata Ji Da-bin.

Sebagai talenta muda Tanah Air, Ji Da-bin mengaku mendapatkan pengalaman luar biasa dari acara BRImo Future Garuda yang didukung oleh BRI, KFC, dan juga Kuy Entertainment tersebut.

“Pengalaman sangat luar biasa. Saya diajarkan banyak taktik serta tips-tips dari coach. Dikasih latihan crossing dan cara mencetak gol serta cara bermain menyerang,” kata Ji Da-bin yang merupakan salah satu anggota skuad Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 tersebut.

Ia pun berharap, selama mengikuti serangkaian acara BRImo Future Garuda ini dapat membantu karier sepak bolanya lebih berkembang ke depannya.

“Harapan saya, semoga pengalaman di sini bisa membantu saya di karier sepak bola ke depannya,” ucap Ji Da-bin.

Adapun, dalam turnamen mini U16 itu, tim Ji Da-bin duduk sebagai juru kunci karena tidak sanggup menang dalam dua pertandingan yaitu imbang 0-0 dengan tim biru asuhan Veron dan kalah 1-0 dari tim kuning yang dilatih oleh Karagounis.

Baca juga: Roberto Carlos: Saya memulai karir melalui jalan yang sulit
Baca juga: Arkhan Kaka senang dapat banyak ilmu dari legenda sepak bola


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023