Los Angeles (ANTARA News) - Peraih dua Piala Oscar, Robert De Niro, mengabadikan jejaknya dalam sejarah film dengan menempelkan kedua tangan dan kaki pada cetakan semen di depan Chinese Theatre yang bersejarah di Hollywood, Amerika Serikat.

De Niro (69) pada Senin (4/2) sempat menyampaikan pidato singkat setelah meninggalkan jejak telapak tangan dan kakinya pada cetakan semen yang berada dekat dengan cetakan jejak Marilyn Monroe, Elizabeth Taylor, Brad Pitt dan George Clooney.

"(Aktor) Joe Pesci selalu mengatakan bahwa suatu hari saya akan menempatkan kaki saya di semen. Saya rasa bukan ini yang dia maksud waktu itu," kata De Niro, mengacu pada sejumlah film gangster di bintangi selama 40 tahun berkarir dalam dunia seni peran.

"Mereka bilang semua orang di industri film punya tiga rumah, rumah tempat mereka tinggal, rumah tinggal istri pertama, dan Hollywood. Saya cinta New York, dan saya bangga menjadi peenduduk Hollywood. Terima kasih atas penghargaan ini, dan terima kasih telah membuat saya merasa di rumah di sini," kata De Niro seperti dikutip Reuters.

De Niro, yang mendirikan Festival Film Tribeca pada 2002 untuk menghidupkan kembali Manhattan usai serangan 11 September 2001, kini tengah bersaing merebut Piala Oscar ketiga sebagai pemeran pendukung dalam film "Silver Linings Playbook".

Sebelumnya De Niro memenangkan Piala Oscar untuk peran utamanya dalam film "Raging Bull" dan peran pendukung dalam "The Godfather: Part II".

(Uu.R027)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013