Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo merupakan panggung rakyat untuk menyampaikan aspirasi demi kemajuan Indonesia.

"Di sinilah menjadi jembatan terbaik untuk menyampaikan seluruh aspirasi bagi kemajuan Indonesia Raya kita," ujar Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Presiden 2024, Jakarta Pusat, Kamis.

Peresmian kantor sekretariat pusat itu bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni 2023.

Adapun Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo ini sekaligus menjadi Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 DPP PDIP.

Hasto ​menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mega menyampaikan persatuan partai politik dan relawan bersama rakyat merupakan jalan untuk meraih kemenangan.
 
“Beliau menitipkan salam bahwa persatuan partai politik dan relawan dengan rakyat adalah jalan terbaik menuju kemenangan,” kata Hasto.

Di sisi lain, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo menitipkan pesan kepada Hasto untuk persatuan parpol dan relawan.
 
“Saya menyampaikan salam dari Mas Prananda dan Mbak Puan, beliau menitipkan pesan kepada kita semuanya agar partai dan relawan solid, gotong royong, selalu komunikasi bersama menjaga persatuan, dan harus kerja gotong royong bersama, 'holopis kuntul baris',” tutur Hasto.

Tidak hanya itu, dia merasa yakin bahwa Presiden Ke-8 RI akan jatuh ke Ganjar Pranowo. Untuk itu, Hasto mengingatkan agar perjuangan terus dilakukan demi kemenangan Ganjar Pranowo.
 
“Di panggung ini tertuliskan Bung Karno Presiden Pertama Proklamator Bangsa, Ibu Megawati Soekarnoputri Presiden Kelima, Bapak Joko Widodo Presiden KIetujuh, dan satu kesatuan dengan Presiden Ke-8 Bapak Ganjar Pranowo,” tutupnya.

Baca juga: Hoaks! KPU nyatakan Ganjar gagal daftar pilpres

Sebelumnya, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengumumkan bahwa 1.375 organ relawan bakal calon presiden Ganjar Pranowo telah mendaftar secara resmi, dan 795 di antaranya telah terverifikasi.

“Yang telah mendaftar secara resmi kepada situs pendaftaran yang kami buka sampai dengan kemarin telah terdaftar 1.375 organ relawan,” ujar Ahmad Basarah ketika menyampaikan pidato di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Presiden 2024, Jakarta Pusat, Kamis.

Dari 1.375 organisasi yang telah mendaftar itu, sebanyak 795 di antaranya telah terverifikasi. Berbagai organ relawan yang telah terdaftar tersebut terdiri atas organ relawan yang berpusat di tingkat nasional, provinsi, kabupaten, maupun kota.

Baca juga: PDIP sebut Ganjar jadi magnet dalam kepemimpinan politik ke depan

Ahmad Basarah mengungkapkan bahwa jumlah tersebut di luar jumlah organ relawan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang bertransformasi menjadi relawan Ganjar.

“Yang salah satu pertemuan akbarnya telah diikuti hampir sejumlah 300 organ relawan Jokowi,” kata Ahmad Basarah.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Presiden 2024 sekitar pukul 15.00 WIB, di Jalan Diponegoro Nomor 72, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

Dalam acara ini turut dihadiri Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah elite partai PDIP. Kemudian ada Waketum Hanura Ahmad Muqowam, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, dan Juru Bicara PPP Achmad Baidowi.

Hadir pula Sidharto Dhanusubroto, serta pentolan Tim Relawan Jokowi yang kini menjadi Relawan Ganjar Pranowo, seperti Andi Gani Nena Wea.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023