Jakarta (ANTARA) - Joao Felix dikabarkan akan kembali dipinjamkan Atletico Madrid ke klub Liga Inggris setelah sang pemain tidak dipermanenkan oleh Chelsea.

Menurut laporan Daily Mail pada Kamis, Atletico kini telah menawarkan Felix ke Newcastle United yang akan berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Felix sendiri telah dipinjamkan ke Chelsea pada bursa transfer Januari, tetapi performanya di klub London itu dianggap tidak memuaskan dengan hanya mencetak empat gol dari 20 laga di seluruh kompetisi.

Hal ini membuat pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino tidak memasukkan Felix ke rencananya musim depan dan mengembalikan sang pemain ke Atletico.

Baca juga: Ditahan imbang Leicester, Newcastle dipastikan lolos ke Liga Champions

Sementara itu, Newcastle dikabarkan siap menampung pemain berusia 23 tahun tersebut. Apalagi Newcastle membutuhkan amunisi baru demi mengarungi sejumlah kompetisi musim depan termasuk Liga Champions setelah mereka finis di posisi keempat Liga Premier Inggris.

Namun, pelatih Newcastle Eddie Howe mengatakan bahwa klubnya tidak akan menawarkan gaji fantastis ke pemain yang akan membuat mereka kesulitan untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik.

"Kami bukan pemain bergaji besar di Liga Premier Inggris, jadi klub-klub besar semua akan mengerdilkan kami dalam hal itu (negosiasi). Itu membuat sulit untuk menarik pemain terbaik di pasar," kata Manajer Eddie Howe.

Chelsea sendiri memberikan gaji enam juta poundsterling (sekitar Rp111 miliar) atau 250.000 poundsterling (Rp4,65 miliar) per pekan hingga akhir musim ini kepada Felix.

Sementara itu, gaji tertinggi di Newcastle United saat ini dipegang oleh Kieran Trippier, Alexander Isak, dan Bruno Guimaraes yang masing-masing mengantongi 6,5 juta poundsterling (sekitar Rp120 miliar) per musim.

Baca juga: Pochettino resmi diumumkan jadi pelatih Chelsea
Baca juga: Manchester City siap rengkuh peluang treble bersejarah

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023