ini merupakan agenda rutin vihara
Palembang (ANTARA) - Maha Vihara Maitreya Duta Palembang menggelar bazar kuliner yang dimulai dari 1-4 Juni 2023 dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak 2567 Buddhis Era (BE).

Penanggungjawab Bazar Kuliner Maha Vihara Maitreya Duta Palembang Suryati di Palembang, Jumat, mengatakan bazar kuliner tersebut merupakan agenda tahunan menjelang perayaan Hari Raya Waisak.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin vihara dan sempat terhenti pada tahun 2019 akibat pandemi COVID-19, namun sejak dua tahun terakhir mulai aktif kembali,” katanya.

Menurut dia, selain untuk memeriahkan Hari Raya Waisak, tujuan dari digelarnya bazar tersebut untuk lebih memperkenalkan makanan vegan dan vegetarian kepada masyarakat.

Baca juga: Vihara Dharmakirti Palembang tiadakan kegiatan "undapatta dipusambla"
Baca juga: Wanita budhis kenakan pakaian khas Sumsel pada perayaan Waisak


Pada bazar kuliner tersebut terdiri atas 19 gerai makanan dengan 60 jenis makanan vegan dan vegetarian. Namun pada tahun ini menu yang menjadi unggulan, yaitu japanese curry katsu, teriyaki, dan chicken bleu.

”Bazar kuliner ini dibuka mulai dari pukul 8.00 WIB hingga 20.00 WIB. Stan-stan tersebut diisi oleh para relawan, dan juga hasil keuntungan penjualan dari bazar tersebut digunakan untuk membantu kegiatan yang ada di vihara tersebut,” jelasnya.

Suryati mengatakan antusias masyarakat untuk berkunjung pada bazar kuliner tersebut cukup tinggi itu terbukti karena jumlah pengunjung mencapai 100-500 per harinya.

”Antusias masyarakat untuk berkunjung pada bazar kuliner tersebut cukup tinggi itu terbukti karena jumlah pengunjung mencapai 100-500 per harinya dan diperkirakan jumlahnya lebih banyak lagi menjelang H-2 Hari Raya Waisak,” kata dia.

Baca juga: Api alam Tri Suci Waisak disakralkan di Candi Mendut
Baca juga: Wajah ramah Indonesia kala menyambut biksu thudong
Baca juga: Injourney pastikan kesiapan Borobudur sambut rangkaian perayaan Waisak

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023