Pamekasan (ANTARA) - Manajemen Madura United FC merekrut pelatih kiper baru setelah pelatih kiper Valdir Bardi mengundurkan diri klub sepak bola berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' itu.

Pelatih kiper baru yang kini direkrut Madura United FC itu, Gerson Rodrigues Rios, mantan pelatih kiper Persipura Jayapura 2020.

"Hari ini yang bersangkutan telah bergabung dengan tim dan tadi sore telah memimpin latihan," kata Media Officer Madura United FC Ferdiansyah di Pamekasan, Jawa Timur, Jumat malam.

Kehadiran Gerson di klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura ini menggantikan pelatih sebelumnya yang mengundurkan diri dari negara yang sama, yakni Brazil.

Gerson mengaku senang bisa bergabung dengan Madura, apalagi di klub sepak bola itu juga ada pelatih yang juga berasal dari Brazil.

Baca juga: Manajemen tunjuk Maricio Souza sebagai pelatih Madura United

"Bagi saya, ini merupakan peluang dan kesempatan dalam melanjutkan karir, sehingga saya bisa datang lagi untuk bekerja di sepakbola Indonesia," katanya.

Karena itu, sambung dia, dirinya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik terhadap Madura United FC.

"Selain itu, motivasi saya kembali ke Indonesia, karena di sini dapat menerima semua orang dengan baik. Hal itu membuat kami senang untuk berkarir di Indonesia," katanya.

Dengan masuknya Gerson Rodrigues sebagai pelatih kiper, komposisi jajaran tim pelatih Madura United dipastikan lengkap. Mauricio Ferreira de Souza sebagai pelatih kepala.

Selain itu juga terdapat nama Rakhmad Basuki (Asisten Pelatih), Joao Pedro Royal (Pelatih Fisik), Italo Bartole Resende (Pelatih Taktik), serta Adriel Santos (Fisioterapi) dan Claudio Lazuardi sebagai penerjemah.

Baca juga: Madura United pertahankan Beto Goncalves untuk arungi musim depan

 

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023