Jakarta (ANTARA News) - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memberikan penghargaan kepada kuli panggul yang sehari-hari bekerja di Divisi Regional (Divre) Perum Bulog atas jasa mereka dalam mendukung kegiatan perusahaan negara.

Dalam acara pemberian penghargaan di Gudang Bulog Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, yang juga dihadiri sekitar 1.000 kuli panggul Bulog, Dahlan secara simbolis memberikan penghargaan kepada para kuli panggul terbaik.

Menurut dia, para kuli yang mampu membawa tujuh sampai 10 karung beras sekali angkat tersebut telah memberikan sumbangan bermakna bagi perusahaan.

"Penghargaan ini dalam rangka syukuran Ulang Tahun Perum Bulog pada tahun 2013, dengan semangat kerja.. kerja dan kerja," katanya.

Penghargaan juga diberikan kepada Kepala Divre, Kepala Sub Divre Bulog, dan Divre-Divre yang mampu meningkatkan pengadaan dan perdagangan.

Divre dan Sub Divre Bulog yang mendapat penghargaan meliputi Bojonegoro, Sulawesi Tengah, Papua, Cianjur, Kediri, DKI Jakarta, Yogyakarta, Sumatera Selatan, Rembang, Kalimantan Timur, Balik Papan, Sulawesi Utara, Bitung, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Ternate, Jayapura.

"Saya tidak menyangkal bahwa Bulog mencapai tiga prestasi sekaligus, yaitu menjadi perusahaan yang bersih, mampu memecahkan rekor pengadaan beras, dan memiliki cadangan terbesar sepanjang sejarah Bulog," kata Dahlan.

Menurut catatan tahun 2012, pengadaan Bulog mencapai 3,67 juta ton dan stok akhirnya 2,23 juta ton. Pencapaian itu, menurut Dahlan, menandai perubahan Bulog ke arah budaya kerja yang lebih baik.

(R017)



Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013