...paduan vokalnya yang lembut dan iringan musik bernuansa live-concert.
Jakarta (ANTARA News) - Tenoris Josh Groban menyapa penggemarnya melalui album terbarunya yang diberi judul "All That Echoes".

Dalam asuhan produser Rob Cavallo, yang juga pernah bekerja sama rocker Green Day, Goo Goo Dolls, dan Paramore, album baru Groban menyajikan paduan vokalnya yang lembut dan iringan musik bernuansa live-concert.

"Ini bukan tentang keluar jalur dan menakuti orang. Ini namanya sedikit melebarkan jalur dan menjadikannya bagian dari duniamu," kata Groban dalam wawancara bersama Reuters.

Di album ke enamnya ini, penyanyi berusia 31 tahun itu juga turut menampilkan sejumlah cover version lagu favoritnya, seperti "Falling Slowly" dari film dan teater musikal "Once" dan "I Believe (When I Fall In Love It Will Be Forever) milik Stevie Wonder.

Groban pun menunjukkan hasil karyanya, yang disebutnya terlahir dari rasa frustasi.

"Frustasi mendegar lagu yang mungkin ditulis untuk saya setelah sukses. Rasanya 'Ah, jadi menurutmu saya begitu?'," katanya.

Lagu-lagu baru yang dinyanyikan Groban antara lain "Below The Line" dengan sentuhan irma jazz latin, dan balada "Brave" dan "False Alarm" yang menunjukan karakter vokal kuat Groban.

"All That Echoes" dirilis Selasa (5/2) lalu.

(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013