Wasior (ANTARA) - Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengharapkan para calon haji asal daerah itu yang akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Arab Saudi menjadi panutan warga lainnya setelah kembali ke Tanah Air.
 
"Sekembalinya mereka ke Wondama, bisa menjadi muslim yang lebih baik dalam seluruh aspek kehidupan," kata dia di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Senin.
 
Ia menjelaskan jumlah calon haji dari Teluk Wondama 21 orang terdiri atas tujuh laki-laki dan 14 perempuan.
 
Para calon haji asal Teluk Wondama telah berangkat ke Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan, bersama 175 calon haji asal Manokwari dan 44 calon haji asal Manokwari Selatan pada Minggu (4/6).

Baca juga: PPIH imbau pengantar calon haji tidak perlu sampai Embarkasi Solo

Setelah tiba di Makassar, 240 calon haji berasal dari tiga kabupaten di Papua Barat itu dijadwalkan masuk Asrama Haji Sudiang, Makassar, Senin pagi.
 
"Rencana berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Arab Saudi tanggal 6 Juni 2023," ujar Hendrik.
 
Ia mengatakan pemerintah kabupaten setempat membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat Teluk Wondama dalam merealisasikan program pembangunan daerah.

Ia mengharapkan jamaah calon haji menjaga kesehatan dan mengikuti semua aturan selama di Tanah Suci agar dapat menunaikan ibadah haji dengan baik dan lancar dan kembali ke Tanah Air untuk berkontribusi bagi pembangunan kemajuan daerah setempat pada masa mendatang.
 
"Kita semua sama-sama berkontribusi untuk membangun Kabupaten Teluk Wondama menjadi lebih baik lagi," kata Mambor.

Baca juga: Anggota DPR ingatkan jamaah calon haji Sumbar waspadai cuaca ekstrem
Baca juga: PPIH Embarkasi Makassar lepas JCH Maluku Utara
Baca juga: Pengawasan konsumsi jamin katering jamaah haji penuhi standar gizi

Pewarta: Fransiskus Salu Weking
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023