Pekalongan (ANTARA News) - Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah akan mengandalkan pemain lokal saat menghadapi tim Persitara Jakarta Utara pada laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 9 Februari 2013.

Manajer Persip Kota Pekalongan A`am Ichwan di Pekalongan, Kamis, mengatakan sekarang performa dan kualitas pemain lokal yang dimiliki tim "Laskar Kalong" cukup baik dan tidak kalah dengan pemain asing sehingga manajemen optimistis mampu meraih poin pada pertandingan melawan Persitara.

"Kemampuan dan kualitas anak asuhannya cukup andal. Hal itu terbukti, saat Persip mampu mengandaskan Persikad Depok 2-0 di Stadion Kraton Pekalongan belum lama ini," katanya.

Menurut dia, Persip kemungkinan tidak menurunkan dua pemain asingnya, yaitu Sunday Seah dan Patricio "Pato" Jimenez" yang saat ini masih berada surat izin tinggal.

"Sunday Seah sudah dipastikan tidak dapat diturunkan saat menghadapi Persitara karena pemain berasal dari Liberia ini kini masih berada di Filipina. Sedangkan Patricio Jemenez apakah nantinya bisa diturunkan atau tidak juga belum ada kepastian," katanya.

Ia mengatakan bahwa pada laga tandang melawan Persitara Jakarta Utara, Persip akan membawa 19 pemainnya yang kemungkinan akan diberangkatkan pada Kamis malam (7/2).

"Yang jelas, semua pemain yang akan dibawa ke Jakarta, adalah mereka yang siap berlaga dengan kondisi fisik sehat karena beberapa anak asuhnya sedang mengalami cidera," katanya.

Pelatih Persip Pekalongan, Agus Riyanto mengatakan bahwa manajemen sengaja memberangkatkan para pemainnya pada Kamis malam agar anak asuhnya mempunyai kesempatan beristirahat dalam perjalanan menuju Jakarta.

"Kemudian pada Jumat sore (8/2), anak asuhnya akan mencoba berlatih sebagai bekal bertanding melawan Persitara pada Sabtu sore (9/2). Kami berharap pada anak asuhnya mampu meraih poin di kandang lawan," katanya.

(*)

Pewarta: Oleh Kutnadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013