pada tahun ini targetnya sudah wisatawan luar daerah
Semarang (ANTARA News) - Pelaksanaan "Semarang Great Sale 2013" ditarget dapat menarik wisatawan luar daerah untuk berkunjung, menginap, dan berbelanja di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

"Jika tahun-tahun sebelumnya `Semarang Great Sale` sasarannya masih dinikmati masyarakat Semarang sendiri, pada tahun ini targetnya sudah wisatawan luar daerah," kata Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Semarang Bambang Indaryanto di Semarang, Kamis.

Pelaksanaan "Semarang Great Sale 2013" dijadwalkan berlangsung selama satu bulan, yakni tanggal 15 April--15 Mei 2013.

"Semarang Great Sale", lanjut Bambang, akan mengemas dan menjual Kota Semarang dengan tujuan wisatawan dari luar daerah berbondong-bondong datang ke Semarang, menginap, dan berbelanja.

Sejumlah upaya untuk memenuhi target tersebut, Pemkot Semarang bersama pihak terkait akan melakukan sosialisasi dengan sasaran masyarakat di luar Semarang.

Bambang menegaskan bahwa pelaksanaan "Semarang Great Sale 2013" dibarengkan dengan momentum HUT Kota Semarang (2 Mei) dan ditargetkan akan menjadi jadwal tetap setiap tahunnya.

"Semarang Great Sale" di Kota Semarang baru dilaksanakan dua kali, yakni pada 2010 dan 2011.

Pada 2012, Pemkot Semarang sudah menjadwalkan acara yang sama pada Desember. Akan tetapi, karena sejumlah alasan di antaranya mepetnya waktu persiapan, akhirnya pelaksanaan "Semarang Great Sale 2012" ditiadakan dan direncanakan untuk pelaksanaannya di tahun 2013.

Bambang menegaskan bahwa pelaksanaan "Semarang Great Sale" melibatkan semua pihak, baik pelaku pariwisata maupun pelaku usaha, mulai usaha perhotelan, mal, hingga pedagang kaki lima (PKL).
(N008/D007)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013