imBee dan FUTR berkomitmen untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan di pasar Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk (kode saham: FUTR) bersama dengan imBee Limited (imBee) berkolaborasi menghadirkan Conversational Commerce untuk memberikan solusi percakapan bagi pelanggan e-Commerce di pasar Indonesia.

CEO FUTR Jeremy Quek dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, menjelaskan Conversational Commerce menggabungkan platform e-Commerce dan saluran media sosial, dengan menyediakan layanan pelanggan yang terintegrasi dan dipersonalisasi melalui saluran interaksi yang dipilih oleh pelanggan.

Pihaknya menyebut 94 persen dari pelanggan di Indonesia lebih menyukai untuk membeli produk dari penjual yang responsif terhadap obrolan atau chat, sebelum melakukan pembelian.

"Ken dan saya percaya bahwa saat ini adalah saat yang tepat, dan secara bersama-sama, imBee dan FUTR berkomitmen untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan di pasar Indonesia. Dan kami tidak sabar untuk melihat dampak dari kemitraan kami pada lanskap digital negara ini,” ujar Jeremy.

Lebih lanjut, kedua pihak akan bekerja sama mengembangkan riset dan model semantik yang lebih dalam, serta kemampuan analisis data yang kuat, dengan tetap memprioritaskan privasi data dan protokol keamanan di berbagai negara di dunia.

Dalam kesempatan sama, Co-Founder & CEO IMBEE Ken Chu optimistis pasar Indonesia akan menghadirkan peluang pertumbuhan yang signifikan untuk Conversational Commerce.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan FUTR untuk memberdayakan bisnis di Indonesia dengan solusi kami yang akan membantu bisnis mengumpulkan dan menganalisis data percakapan dalam jumlah besar, serta mengubah wawasan bisnis yang berharga menjadi pendapatan." ujar Ken Chu.

Pada tahun 2025, ekonomi digital Indonesia diperkirakan akan mencapai nilai 146 miliar dolar Amerika Serikat (AS), dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 20 persen.

FUTR merupakan perusahaan teknologi, sebagai One Stop Service di Asia Pasifik untuk Data, Desain, dan Teknologi, yang memiliki lebih dari 200 juta user visit dari 25 juta pengguna aktif dengan berbagai produk dan layanan.

Sedangkan, imBee merupakan perusahaan Chat Management berbasis di Hong Kong yang menyediakan solusi chat commerce yang berinovasi.
Baca juga: FUTR incar dana Rp153 miliar dari IPO untuk perluas pasar Asia Pasifik
Baca juga: FUTR resmi melantai di bursa, saham dibuka turun 5 persen

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023