Kami berada jauh di belakang dari yang kami inginkan, tentu saja, namun kami semua perlu memikirkan musim lalu untuk mengetahui apa yang tidak mustahil.
London (ANTARA News) - Manchester City berharap dapat mengambil keuntungan dari gangguan Liga Champions yang dialami Manchester United (MU) untuk kembali mengupayakan mempertahankan gelar Liga Utama Inggris mereka, yang dimulai pada Sabtu saat melawat ke markas Southampton.

City bermain imbang 2-2 dengan tamunya Liverpool pada akhir pekan silam yang membuat MU dapat memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi sembilan angka, dengan hanya 13 pertandingan tersisa pada musim ini.

Bagaimanapun, saat MU akan berbagi fokus dengan lawatan Rabu ke markas Real Madrid ketika mereka menjamu Everton pada Minggu, kegagalan City di Liga Champions berarti agenda mereka kosong dari jadwal pertandingan Eropa.

Selain pertandingan kandang melawan tim kasta kedua Leeds United di Piala FA pada 17 Februari, City dapat memaksimalkan semua sumber daya mereka untuk mengejar MU. Demikian diberitakan AFP--yang dipantau ANTARA News, di Jakarta, Jumat.

Tersingkirnya Pantai Gading di perempat final Piala Afrika berarti pelatih City Roberto Mancini akan memiliki Yaya dan Kolo Toure di timnya, untuk pertandingan Sabtu ke klub pesisir Selatan Inggris.

Yaya Toure memainkan peran kunci sebagai motor tim pada musim lalu untuk merebut gelar liga, ketika City bangkit dari tertinggal delapan angka untuk melampaui MU pada hari terakhir, dan ia mengatakan pengalaman dari musim 2011/2012 membuktikan terlalu diri untuk membuang semua harapan.

"Kami berada jauh di belakang dari yang kami inginkan, tentu saja, namun kami semua perlu memikirkan musim lalu untuk mengetahui apa yang tidak mustahil," kata gelandang ini kepada situs resmi klub.

"Apapun dapat terjadi. Kami memiliki tim lengkap yang berisi pemain-pemain fantastis dan saya pikir hal terpenting adalah kami semua telah kembali bersama."

"MU memiliki tim yang kuat dan di atas kertas, mereka memiliki jadwal pertandingan yang lebih ringan dibandingkan kami, namun persaingan gelar liga masih jauh dari selesai."

Lawatan terakhir Everton ke Old Trafford terjadi pada April tahun lalu, di mana mereka bangkit dari tertinggal 2-4 untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4 yang memainkan peran penting dalam mengganggu momentum perburuan gelar, yang kemudian menguntungkan City.

Selain dua pertandingan dengan Real di babak 16 besar Liga Champions, MU juga dijadwalkan bertanding melawan Reading di Piala FA, namun pelatih Alex Ferguson gembira dengan kedalaman timnya.

Ia berkata kepada majalah Inside United, "Kami memiliki pemain-pemain yang telah pulih dari cedera, yang merupakan hal penting, dan saya biasanya mendapat pada paruh kedua musim ketika pertandingan-pertandingan besar dilangsungkan, semua orang menjadi bugar!"


Jadwal pertandingan

Sabtu (dimainkan pukul 15.00 GMT kecuali disebutkan lain):

Chelsea vs Wigan Athletic, Norwich City vs Fulham, Stoke City vs Reading, Sunderland vs Arsenal, Swansea City vs Queens Park Rangers, Southampton vs Manchester City (17.30 GMT), Tottenham Hotspur vs Newcastle United (12.45 GMT)

Minggu:

Aston Villa vs West Ham United (13.30 GMT), Manchester United vs Everton (16.00GMT)


Senin (20.00 GMT):

Liverpool vs West Bromwich Albion

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013