Yang riil, mulai dari yang kecil-kecil, mulai dari sekarang, jangan melanggar hukum, kalau sudah mulai dari itu semua, bersama-sama ke depan akan semakin baik
Bengkulu (ANTARA) - Ketua Mahkamah Agung (MA) Syarifuddin mengingatkan memberantas mafia hukum tidak bisa dilakukan oleh individu-individu saja, namun harus ada kerja bersama semua pihak.
 
"Ya memberantas mafia hukum itu kita (semua pihak) harus bersama-sama, tidak bisa hanya diserahkan saja pada seseorang, harus semua ikut memberantas mafia hukum," kata Ketua Mahkamah Agung (MA) Syarifuddin ketika melakukan kunjungan ke Bengkulu, Selasa.
 
Yang paling nyata, kata dia memberantas mafia hukum yakni dimulai dari diri sendiri dan melalui hal-hal yang sederhana. Syarifuddin mengatakan malah tindakan tersebut akan lebih efektif dalam mencegah dan memberantas mafia hukum.
 
"Yang riil, mulai dari yang kecil-kecil, mulai dari sekarang, jangan melanggar hukum, kalau sudah mulai dari itu semua, bersama-sama ke depan akan semakin baik," tuturnya,

Baca juga: OTT Bupati Meranti bukti komitmen Ketua KPK berantas korupsi

Baca juga: Firli Bahuri sebut temui Kapolri bahas sinergi berantas korupsi
 
Syarifuddin mengingatkan hal tersebut ketika berkunjung ke Bengkulu untuk meresmikan Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Provinsi Bengkulu.
 
Dia juga menitipkan pesan kepada IKA UII di Bengkulu untuk menjadi yang terbaik dan ikut berpartisipasi dalam membangun negeri, terutama Provinsi Bengkulu ke depan.

Baca juga: Wapres sebut Pemerintah tetap berantas korupsi meski IPK turun
 
Para alumni UII menurut Syarifuddin harus menjadi yang terdepan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta dalam memakmurkan bangsa dan negara.
 
"Siap setiap saat melaksanakan petunjuk perintah untuk memakmurkan negeri, selama ini alumni UII selalu tampil terdepan dengan membawa panji-panji UII memberikan bantuan yang besar pada masyarakat, ini diharapkan tetap begitu tentu dengan seiring sejalan pemerintah setempat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif untuk masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023