Lahore (ANTARA) - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, masyarakat di Lahore, Pakistan, bekerja keras memerangi sampah dan polusi plastik di tengah membanjirnya produk-produk plastik di kehidupan sehari-hari.

Pakistan merupakan salah satu dari 10 negara teratas di dunia yang paling banyak menghasilkan polusi plastik dengan perkiraan 70 persen sampah plastik di negara itu tidak dikelola dengan baik.

Pemerintah Pakistan pun terus bekerja sama dengan rakyatnya untuk mengatasi masalah itu melalui berbagai cara kreatif, seperti mencoba meningkatkan layanan sanitasi di seluruh Pakistan melalui persaingan yang sehat antara kota dan warganya.

Berikut ini secuplik gambaran warga Lahore, Pakistan, bekerja memilah sampah plastik berupa botol-botol bekas minuman untuk kemudian didaur ulang di fasilitas daur ulang yang ada di tempat mereka.
 
Para pekerja mengecek botol-botol plastik yang dapat didaur ulang di sebuah fasilitas daur ulang di Lahore, Pakistan, pada 5 Juni 2023. (Xinhua/Sajjad)
 
Foto yang diambil pada 5 Juni 2023 ini memotret dua orang pria yang tengah memilah botol-botol plastik bekas untuk didaur ulang di Lahore, Pakistan.  (Xinhua/Sajjad)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023