Jakarta (ANTARA) - Serangkaian berita tentang fenomena El Nino yang memicu cuaca kering banyak menyita perhatian pembaca pada kanal warta bumi dan humaniora Antaranews.com sepanjang Selasa (6/6).
 
Tak hanya itu, ragam pemberitaan seputar ibadah haji juga menarik untuk dibaca kembali.
 
Berikut rangkuman berita-berita terpopuler selengkapnya.

El Nino picu kekeringan di Indonesia
 
Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menyebutkan fenomena El Nino yang semakin menguat dengan adanya Indian Ocean Dipole (IOD) menuju positif dapat memicu kekeringan di Indonesia pada musim kemarau.
Baca selengkapnya di sini.

Musim kemarau pada Juli hingga Agustus 2023

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mewaspadai musim kemarau pada tiga bulan mendatang, yakni Juni, Juli, dan Agustus yang diprakirakan menuju puncak musim kering tahun 2023.
Baca selengkapnya di sini.

Jamaah diimbau fokus pada puncak haji
 
Konsultan ibadah Daker Mekkah PPIH Arab Saudi mengingatkan peserta ibadah haji untuk fokus pada puncak pelaksanaan haji yakni prosesi Armuzna (Arafah, Muzdalifah, Mina).
Baca selengkapnya di sini.

Menko PMK ingatkan jamaah haji fokus kejar ibadah wajib

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan jamaah haji agar fokus mengejar ibadah wajib bukan sunnah.Baca selengkapnya di sini.

Kasus HIV dan AIDS meningkat di Sulawesi Selatan
 
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan merilis tren penyebaran kasus Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) meningkat signifikan di dua tahun terakhir.
Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023