Jakarta (ANTARA) - Jumlah hari dengan polusi parah atau memburuk di wilayah Delta Sungai Yangtze pada 2022 tercatat turun lebih dari 50 persen secara tahunan (year on year/yoy), dan kualitas udara regional terus meningkat, demikian disampaikan Biro Ekologi dan Lingkungan Kota Shanghai.

Sejak tahun lalu, departemen ekologi dan lingkungan di wilayah Delta Sungai Yangtze, yang mencakup Kota Shanghai, Provinsi Jiangsu, Provinsi Zhejiang, dan Provinsi Anhui di China timur, telah berkolaborasi untuk merilis bagan perkiraan kualitas udara mingguan.

Sheng Tao dari Biro Ekologi dan Lingkungan Kota Shanghai mengatakan departemen setempat secara signifikan telah meningkatkan kemampuan perkiraan dan peringatan dini untuk mengatasi polusi udara regional.

"Selama setahun terakhir, mereka telah berhasil berkolaborasi untuk secara akurat memprediksi beberapa kasus polusi skala besar di wilayah Delta Sungai Yangtze, sehingga semakin meningkatkan efisiensi langkah-langkah pencegahan dan pengendalian bersama terhadap polusi udara," ujarnya.

Dengan upaya itu, rata-rata konsentrasi PM2.5 di wilayah tersebut tercatat 31 mikrogram per meter kubik, yang secara stabil mencapai standar kualitas udara nasional level-II.



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023