Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri undangan jamuan santap siang bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan pasangannya Ho Ching di Istana Singapura, Rabu.

Seturut keterangan yang diterima di Jakarta, Presiden bersama Ibu Negara tiba di komplek Istana Singapura sekira pukul 12.40 waktu setempat dan disambung langsung oleh PM Lee dan pasangan.

Setelah salam selamat datang, tuan rumah mengajak Presiden Jokowi dan Ibu Negara menuju lantai dua Istana untuk memulai jamuan makan siang.

Sebelum makan siang dimulai, keempatnya tampak berfoto bersama di depan ruang makan lantas berbincang dengan hangat dan akrab.

Sejumlah menu disajikan dalam jamuan makan siang tersebut, dengan rujak, kerupuk udang, dan sup sayur bening sebagai hidangan pembuka.

Lantas nasi ayam hainan lengkap dengan sayur kailan dan acar disajikan sebagai hidangan utama jamuan makan siang kali ini, yang ditutup dengan suguhan buah-buahan, teh tarik pandan, pisang goreng, dan es kelapa muda.

Selepas jamuan santap siang, Presiden Jokowi dan Ibu Negara diantar langsung oleh PM Lee beserta pasangan hingga di depan mobil untuk meninggalkan Istana Singapura.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara kemudian bertolak ke Bandara Internasional Changi untuk lepas landas menuju Malaysia, melanjutkan agenda kunjungan kerja.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri forum Ecosperity Week 2023 di Marina Bay Sands, Singapura, untuk mempromosikan investasi Indonesia khususnya di bidang transisi energi, industri hijau, dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di hadapan kalangan investor, pejabat pemerintah, serta akademisi.

Setelah dari Singapura, Presiden akan melanjutkan kunjungan kerja ke Malaysia untuk bertemu Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah.

Kunjungan kerja ke Malaysia akan dimanfaatkan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan beberapa perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan belum selesai, antara lain, soal masalah perbatasan dan perlindungan pekerja migran Indonesia (PMI).

Jokowi dijadwalkan kembali tiba di Tanah Air pada Kamis (8/6) malam.

Baca juga: Presiden Jokowi tawarkan ke audiens acara di Singapura tinggal di IKN
Baca juga: Jokowi: Investasi dan keberlanjutan IKN aman siapa pun presidennya

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023