Kendari (ANTARA) - Jamaah calon haji dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, yang tergabung dalam kloter 24 dan 25 UPG tiba di Asrama Haji Sudiang Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kendari Sapri melalui keterangan resminya Kamis, menyebutkan total calon haji asal Kota Kendari berjumlah 574 orang.

"Mereka akan mendapatkan pelayanan maksimal, ramah, dan nyaman, baik dari petugas PPIH maupun pihak lain yang berperan dalam proses pemberangkatan jamaah, mulai dari sebelum pemberangkatan, saat pemberangkatan, saat di Tanah Suci, hingga nanti kembali ke Tanah Air, khususnya bagi calon haji lansia,” kata Sapri.

Baca juga: 573 calon haji Kota Kendari terima kelengkapan peralatan haji

Ia mengatakan bahwa layanan tersebut sesuai dengan tagline Haji Ramah Lansia, di mana calon haji Kota Kendari yang masuk dalam kategori lansia sebanyak 287 orang. Adapun calon haji dengan usia tertua asal Kota Kendari, yakni Hamina binti Lahaka berusia 94 tahun.

Staf Ahli Kota Kendari Hj. Andi Dadjeng berharap jamaah calon haji asal Kota Kendari yang sudah berada di Asrama Haji Sudiang selalu menjaga kesehatan, agar proses ibadah haji nanti bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Baca juga: Kadaker Mekah imbau jamaah calon haji bersiap diri hadapi cuaca panas

“Saya harap jamaah calon haji Kota Kendari tetap menjaga kesehatan, agar bisa menjalankan ibadah dengan baik serta menjalankan semua rukun haji dan kembali dengan selamat sampai di Tanah Air,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Muhammad Lalan Jaya menuturkan bahwa kedatangan gelombang kedua jamaah calon haji Kota Kendari ke Embarkasi Makassar menggunakan tiga kali penerbangan dengan total calon haji sebanyak 181 orang.

Baca juga: Jamaah diminta perhatikan lima larangan dalam berhaji

"Untuk layanan haji, kami minta panitia agar memprioritaskan calon haji lansia sesuai dengan tagline, terutama pada layanan umum, ibadah, dan kesehatan," katanya.

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023