London (ANTARA) - Wakil Presiden China Han Zheng menemui Wali Kota London Nicholas Lyons untuk membahas perkuatan kerja sama bilateral termasuk kerja sama di bidang ekonomi.

"London merupakan salah satu pusat keuangan paling berstandar internasional di dunia, dan Kota London bukan hanya 'jantung' bagi pembangunan ekonomi London, tetapi juga pusat keuangan terkemuka di dunia," kata Han.

Han mengatakan kerja sama keuangan semakin menjadi kekuatan pendorong baru bagi kerja sama praktis bilateral.

"Saat ini, China dengan teguh memperluas keterbukaan tingkat tinggi di berbagai bidang, termasuk industri keuangan," kata Han.

Ia menambahkan bahwa China bersedia untuk memperdalam kerja sama yang saling menguntungkan dengan komunitas keuangan Inggris serta mendorong pembangunan ekonomi dan perdagangan bilateral yang sehat dan berkelanjutan.

Sementara itu, Lyons mengatakan bahwa China meraih berbagai pencapaian besar dalam pembangunan ekonomi dan sosial, serta tujuan pembangunan masa depannya akan tercapai.

Lyons pun menambahkan bahwa Inggris dan China memiliki kepentingan bersama yang luas dan menikmati prospek kerja sama keuangan yang menjanjikan.

"Kota London bersedia memperdalam kerja sama dengan pemerintah, perusahaan, dan lembaga keuangan China guna mencapai pembangunan yang saling menguntungkan," ujar Lyons.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2023