saat ini program sekolah branding di Kota Tangerang telah mengakomodir 60 SD dan 33 SMP yang memiliki ciri khas keunggulan yang berbeda.
Tangerang (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Tangerang Banten mengungkapkan program sekolah branding memudahkan wali murid memilih sekolah sesuai dengan bakat siswa dengan keunggulannya masing - masing.

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin di Tangerang, Sabtu mengatakan dengan adanya Sekolah Branding, tiap-tiap sekolah akan memiliki ciri khas yang berbeda dengan sekolah lain. Tidak hanya keunggulan program akademik, tetapi juga non-akademik.

“Sekolah Branding ini mengakomodir dan memaksimalkan minat bakat para siswa. Tiap sekolah, memiliki ciri khasnya seperti sekolah yang unggulan untuk atlet sepak bola, ada sekolah yang unggul untuk marching band, dan semacamnya. Jadi, para orang tua juga dapat menyesuaikan ke sekolah mana yang dapat memaksimalkan bakat anak-anaknya,” kata Jamaluddin di Tangerang Sabtu dalam keterangannya.

Sebagai informasi, saat ini program sekolah branding di Kota Tangerang telah mengakomodir 60 SD dan 33 SMP yang memiliki ciri khas keunggulan yang berbeda.

Selain itu, sekolah branding pun membantu menyesuaikan dan memaksimalkan minat serta bakat para siswa. Tujuannya agar para orang tua dan siswa dapat memilih sekolah sesuai dengan unggulannya masing-masing.

Salah satu Sekolah Branding di Kota Tangerang yang dikenal sebagai sekolah yang berprestasi dalam bidang sepak bola adalah SMP 16 Kota Tangerang.

Kepala Sekolah SMP 16 Kota Tangerang, Udin Syamsudin mengatakan bahwa SMP 16 Kota Tangerang sudah melahirkan beberapa atlet sepak bola profesional. Salah satunya adalah Dandi Maulana yang kini sekarang bermain untuk klub Persija Jakarta.

“SMP 16 Kota Tangerang ini memang salah satunya unggul dalam sepak bola sejak lama. Di antaranya, ada alumni kami pada tahun 2013 yaitu Dandi Maulana sekarang yang sedang bermain untuk Persija Jakarta. Kami akan terus memaksimalkan bakat siswa/siswi kami khususnya yang berminat di bidang sepak bola,” ujarnya.
Baca juga: Disdik: Program sekolah branding telah diterapkan di 90 sekolah
Baca juga: Pemkot Tangerang luncurkan Program English Day untuk pelajar SD & SMP
Baca juga: Wakil Wali Kota Tangsel minta SPK berkolaborasi dengan sekolah lain

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023