Palu (ANTARA) - Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah menargetkan 1,32 juta kunjungan wisatawan ke provinsi itu dengan lama tinggal selama tiga hari pada tahun 2023.
 
"Jadi untuk kunjungan di Sulawesi Tengah di tahun 2023, kami menargetkan 1 juta 320 ribu wisatawan dengan lama tinggal rata - rata tiga hari," kata Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah, Diah Agustiningsih di Palu, Minggu.
 
Ia menjelaskan, kunjungan wisatawan tersebut sudah termasuk wisatawan lokal, nusantara ataupun mancanegara.
 
Diah mengatakan, pemerintah provinsi optimis dapat mencapai target kunjungan tersebut sebab pihaknya terus berupaya mempromosikan dan memasarkan sektor pariwisata Sulawesi Tengah.
 
"Kami optimis tentunya karena saat ini sedang gencar - gencarnya mempromosikan secara langsung pariwisata Sulteng, seperti ikut pada acara Deep and Extreme Indonesia, Internationale Tourismus Borse (ITB) di Berlin, dan menggelar Central Celebes Travel Fair ini, " katanya.
 
Menurut dia, Provinsi Sulawesi Tengah menawarkan complete destination atau destinasi wisata yang lengkap, mulai dari pantai, gunung, sungai, air terjun, dan keanekaragaman budaya yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.
 
Maka dari itu, pihak Dinas Pariwisata Sulteng menggandeng 60 mitra dari industri pariwisata yang ada di provinsi itu dalam acara Central Celebes Travel Fair 2023 untuk bekerja sama dalam menawarkan promosi paket perjalanan wisata terbaik di provinsi itu.
 
Dia berharap dengan hadirnya promosi secara langsung tersebut, dapat membantu memfasilitasi para pengunjung baik bagi turis domestik maupun mancanegara dalam merencanakan perjalanan wisata di Sulawesi Tengah.

Baca juga: Desa Towale Sulteng berpotensi jadi desa wisata internasional

Baca juga: Wagub Sulteng ajak wisatawan berwisata ke Donggala

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023