Madrid (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo menyelamatkan Real Madrid lewat sundulan cemerlangnya ke gawang bekas klubnya Manchester United untuk memaksakan kedudukan 1-1 dalam laga kelas dunia pada leg pertama kedua klub dalam babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Bernabeu.

Real terus menekan klub Liga Premier itu sejak awal pertandingan namun United yang justru memimpin pada menit 20 manakala Danny Welbeck memperdaya kiper Diego Lopez memanfaatkan tendangan sepak pojok Wayne Rooney.

Lalu Ronaldo yang menjadi pemain termahal dunia saat meninggalkan United menuju Real pada 2009, menyamakan kedudukan 10 menit kemudian setelah menyeruak memanfaatkan umpan Angel Di Maria.

Kiper United David De Gea yang sebelumnya menggagalkan peluang yang diciptakan Fabio Coentrao, untuk kedua kalinya menepis upaya pemain sama pada satu momen sebelum Robin Van Persie nyaris menciptakan peluang gol pada 18 menit sebelum bubaran yang digagalkan Xabi Alonso.

Real terus mengurung tamunya sejak United menciptakan gola, sedangkan United berjuang menguasai bola.

United justru unggul lebih dulu manakala Welbeck berhasil melewati Sergio Ramos dan menerobos masuk untuk menciptakan gol keduanya dalam 28 laga terakhir yang dilakoninya.

Namun Ronaldo yang mendapat tepuk tangan penghormatan dari penggemar kedua klub menjelang pertandingan mulai, menyamakan kedudukan lewat sundulan khasnya.

Real terus menekan namun mereka nyaris kebobolan lagi pada menit 34 ketika Welbeck menusuk menyambut umpan Van Persie dari tengah namun gagal berbuah gol.

United memulai babak kedua dengan lebih meyakinkan namun kembali ditekan Real.

Kendati kalah dalam penguasaan bola, tim tamu tetap membahayakan, termasuk ketika Diego Lopez menepis tendangan Robin Van Persie yang nayris menciptakan gol kedua United.

Hasil seri ini memberi United keuntungan lebih saat menjalani pertandingan leg kedua antar kedua klub di Manchester 5 Maret nanti, demikian Reuters.

   

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013