Surabaya (ANTARA) - Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ahmad Riyadh berharap antusiasme masyarakat yang tinggi dapat memacu semangat para pemain Timnas Indonesia saat melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, 14 Juni 2023.

"Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap FIFA Matchday ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat Timnas Indonesia untuk bermain dengan baik dan terus meningkatkan prestasi di ajang-ajang internasional sehingga peringkat sepak bola Indonesia di dunia dapat terus naik," ujar Riyadh dalam keterangannya di Surabaya, Senin.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur tersebut, Kota Surabaya sudah tidak perlu dibimbing lagi terkait penyelenggaraan pertandingan sepak bola kelas Internasional karena sudah mampu berdiri sendiri.

"Surabaya ini tidak perlu lagi diajari untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola, tidak perlu belajar lagi untuk event-event internasional, karena wali kotanya sudah langsung mampu menangani," tuturnya.

Baca juga: Exco PSSI: Tiket Indonesia lawan Palestina terjual habis

Terlebih PSSI sudah banyak dibantu oleh Pemerintah Kota Surabaya terkait penyelenggaraan FIFA Matchday, mulai dari sarana-prasarana hingga kegiatan meet and greet dengan seluruh pemain timnas, baik dari Indonesia maupun Palestina di Balai Kota Surabaya, Minggu (11/6) malam.

"Penghormatan yang dilakukan oleh Indonesia diwakili oleh Surabaya kali ini," katanya.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat Surabaya atas pembelian tiket pertandingan yang telah terjual habis.

"Nanti ke depan pada rapat PSSI akan memberikan penghargaan khusus sebagai kota yang layak menyelenggarakan pertandingan internasional, matchday-matchday ke depan akan diutamakan ke Surabaya," ucap pria yang akrab disapa Abah Riyadh tersebut.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Syariah Indonesia (BSI) Gunawan A Hartoyo mengatakan, kegiatan yang bekerja sama dengan PSSI dan Pemkot Surabaya ini merupakan salah satu komitmen BSI dalam mendukung pengembangan olahraga nasional, khususnya sepak bola untuk terus memberikan prestasi terbaik di ranah internasional.

"Kami mendukung penuh kegiatan ini untuk kemajuan sepak bola di Tanah Air sekaligus memperkuat persaudaraan antara Indonesia dan Palestina," kata Gunawan.

Baca juga: Wali Kota Surabaya prediksi Indonesia menang 2-0 atas Palestina
Baca juga: Wali Kota jamu Timnas Indonesia dan Palestina di Balai Kota Surabaya

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023